Jelang HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Presiden Jokowi Bersyukur Indonesia Lepas dari Covid-19 - inews

 

Jelang HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Presiden Jokowi Bersyukur Indonesia Lepas dari Covid-19

inews.id
August 1, 2023
Presiden Jokowi bersyukur Indonesia bisa terlepas dari Pandemi Covid-19 di acara zikir dan doa jelang HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Istana Negara, Jakarta.
Presiden Jokowi bersyukur Indonesia bisa terlepas dari Pandemi Covid-19 di acara zikir dan doa jelang HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Istana Negara, Jakarta.

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat agar terus bersyukur karena saat ini Indonesia bisa terlepas dari Pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada acara zikir dan doa di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2023) malam.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

"Sungguh tadi sudah disampaikan oleh Bapak Wakil Presiden bahwa anugerah Allah SWT yang luar biasa bahwa kita bisa lepas dari Covid-19 jangan lupa kita mensyukuri," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, saat itu Covid-19 sangat mencekam dan dirinya tidak bisa membayangkan dampak serta selesainya pandemi tersebut.

"Betapa keadaan yang mencekam saat itu, kengerian saya sendiri dengan Pak Wakil Presiden, dengan para menteri gak bisa bayangkan ini Covid-19 ini selesai kapan?" kata Jokowi.

Dirinya mengungkapkan setiap hari pada saat awal-awal pandemi Covid-19 melanda, jalanan di seluruh daerah dipenuhi oleh bunyi mobil sirine ambulans.

"Tiap hari di jalan-jalan ambulans bunyi semuanya. Sudah selesai yang omicron ganti yang delta terus nanti ganti apalagi," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Jokowi menyebut dirinya tidak bisa menebak dan hanya bisa berikhtiar serta berserah diri kepada Allah SWT.

"Itu baru diberi virus yang namanya Covid-19 sakitnya iya barangnya gak kelihatan. Kemudian karena Covid-19 awal-awal kita belum memperkirakan tenyata dampak ekonominya secara global secara dunia luar biasa dampaknya," kata Jokowi.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek