Pilihan

Jokowi Hadiri Peringatan Hari Konstitusi di Kompleks Parlemen - CNN Indonesia

 

Jokowi Hadiri Peringatan Hari Konstitusi di Kompleks Parlemen

Jumat, 18 Agu 2023 14:18 WIB

Presiden Jokowi dan para menteri menghadiri peringatan Hari Konstitusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8).

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Konstitusi tahun 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (18/8) siang.

Jokowi tiba di kompleks parlemen sekitar pukul 14.02 WIB. Ia mengenakan pakaian batik berwarna cokelat. Ia langsung didampingi oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk menuju ruang acara.

Turut hadir para menteri di Kabinet Indonesia Maju di acara Hari Konstitusi 2023 ini. Mereka di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto hingga Menteri PAN-RB Azwar Anas.

Hari Konstitusi diperingati pada tanggal 18 Agustus tiap tahunnya. Peringatan ini digelar usai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 2008 tentang Hari Konstitusi Republik Indonesia.

Bila ditilik sejarahnya, Undang-undang Dasar Tahun 1945 (UUD 1945) disahkan oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 18 Agustus 1945. Peringatan ini menjadi momentum untuk merayakan Hari Ulang Tahun MPR RI.

(rzr/wis)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek