Katanya Jalan Tol Gak Bisa Dimakan, Jokowi: Ya Memang! - CNBC Indonesia,

 

Katanya Jalan Tol Gak Bisa Dimakan, Jokowi: Ya Memang!

News

Rabu, 16/08/2023 11:09 WIB

Foto: Pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat sidang tahunan MPR, DPR dan DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023). (Tangkapan layar Youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kepercayaan dunia Internasional terhadap Indonesia cukup besar. Meski patut disadari, seperti jalan tol hal tersebut belum tentu memberikan dampak nyata terhadap masyarakat.

"Ada yang bilang memang kenapa dengan internasional trust tinggi, rakyat makannya nasi? international trust gak bisa dimakan. Sama seperti jalan tol ga bisa dimakan, ya memang," kata Jokowi saat memberikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2023).


Jokowi menerima dan memahami seluruh kritik tersebut. Walaupun dianggap menghabiskan energi.

"Ini contoh menghabiskan energi untuk hal tidak produktif, tapi gapapa, saya malah seneng memang harus ada yang begini-begini, supaya lebih berwarna supaya tidak monoton dunia ini," jelasnya.

Pengakuan dunia, kata Jokowi akan membuat kedaulatan Indonesia lebih dihormati.

"Kedaulatan kita akan lebih dihormati suara Indonesia akan lebih didengar sehingga memudahkan dalam setiap negosiai. Peluang itu harus bisa dimanfaatkan rugi besar jika melewatkan kesempatan ini karena tidak semua negara memilikinya dana belum tentu akan kembali memiikinya," pungkasnya.

Saksikan video di bawah ini:

Jokowi: Saya Bukan "Pak Lurah", Capres Bukan Wewenang Saya

(mij/mij)

Baca Juga

Komentar