Pilihan

Kebakaran Hari Ini di Palangka Raya, Puluhan Rumah Panggung Ludes Dilalap Api - inews

 

Kebakaran Hari Ini di Palangka Raya, Puluhan Rumah Panggung Ludes Dilalap Api

kalteng.inews.id
August 1, 2023
Petugas pemdam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar puluhan rumah panggung di Kota Palangka Raya, Selasa
Petugas pemdam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar puluhan rumah panggung di Kota Palangka Raya, Selasa

PALANGKA RAYA, iNews.id - Kebakaran menghanguskan puluhan rumah panggung di kawasan padat penduduk Flamboyan Bawah, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (1/8/2023) sore. Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Diperoleh informasi, api yang membakar puluhan rumah panggung tersebut diduga akibat korsleting listrik dari sebuah rumah barak yang dulunya tempat usaha losmen.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar dan bangunan yang umumnya terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar dari rumah ke rumah yang jaraknya cukup dekat.

Selain membakar rumah-rumah warga, kobaran api juga menghanguskan sebuah musala. Warga setempat yang panik berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dibantu relawan serta aparat TNI-Polri.

Korban kebakaran, Subhan mengatakan, api bermula dari korsleting listrik rumah barak yang dulunya tempat usaha losmen. “Api awalnya dari losmen. Kemungkinan karena korsleting listrtik,” ucapnya.

Upaya petugas pemadam kebakaran menjinakkan api menemui kendala lantaran mobil pemadam tidak bisa masuk mendekati lokasi titik api terkendala akses jalan yang sempit.

Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran dengan mengerahkan sejumlah mesin pompa air setelah satu jam kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, puluhan kepala keluarga kini kehilangan tempat tinggal. Kasus kebakaran tersebut kini ditangani petugas Polresta Palangka Raya.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsKalteng di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek