Kenali 5 Penyebab Umum Sakit Kepala Terus-menerus, dari Stres hingga Penyakit Kronis - suara

 

Kenali 5 Penyebab Umum Sakit Kepala Terus-menerus, dari Stres hingga Penyakit Kronis

suara.com
May 13, 2022
ilustrasi sakit kepala
ilustrasi sakit kepala

Suara.com - Hampir setiap orang pernah mengalami sakit kepala. Meski biasa terjadi, terkadang kondisi ini juga bisa menunjukkan masalah kesehatan serius.

Terkadang sakit kepala dapat muncul bersamaan dengan gejala lain, yang merupakan petunjuk penting untuk mengidentifikasi penyebab yang mendasarinya.

Tergantung pada jenis sakit kepala (tegang, migrain, cluster, rebound, atau thunderclap), durasi dan intensitas rasa sakit dapat bervariasi.

Beberapa sakit kepala dapat menyebabkan rasa sakit berdenyut, tatau terasa ditusuk di otak. Namun yang paling menjengkelkan adalah apabila sakit kepala tersebut terjadi terus-menerus.

Supaya lebih jelas, berikut beberapa penyebab sakit kepala terus-menerus, dilansir The Health Site:

ilustrasi seorang wanita sedang sakit kepala
ilustrasi seorang wanita sedang sakit kepala

1. Stres

Jika Anda sedang berjuang melawan stres, itu bisa menjadi penyebab sakit kepala terus-menerus Anda. Berlatih meditasi dan melakukan beberapa jenis aktivitas fisik dapat membantu meringankannya.

2. Radang dalam selaput lendir

Sakit kepala terus-menerus juga merupakan salah satu gejala paling umum dari infeksi pada sinus (sinusitis). Dalam kasus sakit kepala sinus, Anda mungkin merasakan tekanan di sekitar mata, pipi, dan dahi.

3. Dehidrasi

Tidak minum cukup air dapat menyebabkan sakit kepala konstan. Sakit kepala dehidrasi terjadi karena penyempitan pembuluh darah saat tubuh berusaha mempertahankan cukup cairan.

4. Kekurangan magnesium

Penelitian juga mengaitkan kekurangan magnesium dengan seringnya sakit kepala. Dalam hal ini, para ahli menyarankan untuk meningkatkan asupan magnesium.

Sakit kepala konstan juga merupakan efek samping umum dari banyak kondisi kesehatan kronis seperti fibromyalgia, lupus, dan diabetes. Tapi sakit kepala seperti ini biasanya menyertai gejala lain yang terkait dengan penyakit tersebut.

Baca Juga

Komentar