Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Kontestan Miss Universe Indonesia Minta Perlindungan ke LPSK By BeritaSatu.

 

Kontestan Miss Universe Indonesia Minta Perlindungan ke LPSK

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 7, 2023
Edwin Partogi Pasaribu.
Edwin Partogi Pasaribu.

Jakarta, Beritasatu.com - Delapan orang kontestan Miss Universe Indonesia korban pelecehan saat proses body checking telah mengajukan permohonan perlindungan kepada LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban).

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan, para korban telah mengajukan perlindungan hukum pada selasa (14/8/2023), karena khawatir ada laporan balik atas laporan kesaksian para korban pelecehan.

“Iya, Selasa 14 Agustus mereka datang ke sini, ada enam orang. Tetapi ada dua lagi yang mengajukan permohonan secara tertulis, dan empat saksi lainnya memintakan perlindungan hukum karena khawatir ada laporan balik atas laporan mereka atau atas kesaksian mereka," ujar Edwin Partogi, Selasa (22/8/2023).

BACA JUGA

Ia menambahkan, dari keterangan yang diterima, para korban sempat diperingatkan untuk tidak mengungkapkan kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami.

"Beberapa hari setelah peristiwa, korban diberi warning agar tak melanjutkan atau meramaikan peristiwa itu ke eksternal, ke publik. Jadi sejauh ini informasi itu yang kami terima. Itu sebelum mereka buat LP (laporan polisi)," ujarnya.

LPSK akan menelaah dan mengkaji permohonan para korban, serta empat saksi lainnya, seandainya memenuhi syarat, permohonan kemungkinan diterima.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek