Mahasiswa Korban Kabel Optik Dirawat Intensif di RS Polri, Dokter Perbaiki Kondisi Fisik - inews

 

Mahasiswa Korban Kabel Optik Dirawat Intensif di RS Polri, Dokter Perbaiki Kondisi Fisik

inews.id
August 3, 2023
Tim Dokkes Polri memeriksa kondisi Sultan Rif’at Alfatih
Tim Dokkes Polri memeriksa kondisi Sultan Rif’at Alfatih

JAKARTA, iNews.id - Korban kabel optik yang menjuntai milik PT Bali Towerindo, Sultan Rif'at Alfatih (20), kini dipindah rawat ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mahasiswa Universitas Brawijaya itu dirawat di RS Polri guna dipulihkan kondisi fisiknya secara umum, termasuk berat badannya.

"Iya, (Sultan) sedang kita rawat inap. Kita perbaiki kondisi umumnya, seperti meningkatkan berat badan," kata Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Hariyanto saat dihubungi, Jumat (4/8/2023).

Meski Sultan dirawat di RS Polri, Hariyanto menegaskan tim dokter yang menangani merupakan gabungan dari dokter yang merawatnya sebelumnya.

"Untuk tim dokter, kami melibatkan serta berkolaborasi dengan tim dokter yang merawat Sultan sebelumnya yakni dari RS Fatmawati dan RSCM," ujarnya.

Mengenai rawat inap, Hariyanto menjelaskan tindakan tersebut merupakan permintaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang prihatin melihat kondisi Sultan. Sultan sebelumnya hanya menjalani rawat jalan.

"Kami merasa perlu membantu dengan kondisi selama ini, kami berusaha merespons keinginan keluarga, terutama ayahanda dari Sultan," kata Hariyanto.

Sebelumnya, Kapolri memerintahkan jajaran Kedokteran dan Kesehatan Polri (Dokkes Polri) serta Polres Jakarta Selatan (Jaksel) turun tangan memberikan bantuan. Polri pun memfasilitasi pengobatan Sultan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Tim Dokkes dan Polres Jaksel menyambangi kediaman Sultan di Bintaro Kamis (3/8/2023). Mereka mengecek untuk membantu proses pemulihan Sultan.

Dengan gerakan tangan, Sultan menyatakan hanya bisa berbaring telentang saat tidur. Sang ayah, Fatih (49) menceritakan Sultan kerap tersedak saat makan dan minum.

Tim Dokkes pun menanyakan kepada ayah Sultan apa saja yang dikeluhkan usai peristiwa tersebut. Ayah Sultan menyambut baik dan berharap bantuan dari Kapolri ini bisa membantu anaknya pulih seperti sedia kala.

Fatih juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri beserta jajaran atas bantuan yang diberikan kepada anaknya. Dia berharap Sultan juga dapat lebih semangat, kembali pulih dan bisa melanjutkan kuliahnya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar