Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Belum Buat Laporan Polisi, Ini Penyebabnya - Viva

 

Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Belum Buat Laporan Polisi, Ini Penyebabnya

Kamis, 3 Agustus 2023 - 15:58 WIB
Oleh :
Fatih, ayah dari mahasiswa bernama Sultan yang terjerat kabel fiber optik
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace
Share :

Jakarta -- Pihak keluarga mahasiswa bernama Sultan Rif'at Alfatih yang terjerat kabel fiber optik di Jakarta Selatan hingga tidak bisa bicara, belum membuat laporan polisi meski mereka telah mendatangi Polda Metro Jaya, kemarin

Baca Juga :

Hal itu diungkapkan ayah Sultan, Fatih (49). Menurut dia, pihaknya kemarin baru sebatas konsultasi terkait pembuatan laporan polisi. Dari konsultasi itu, menurut polisi ada beberapa berkas yang harus dilengkapi.

"Kami konsul terkait laporan nanti seperti apa, belum bisa tindaklanjut soalnya ada beberapa harus dilengkapi berkas-berkas," ujar Fatih kepada wartawan, Kamis 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Mahasiswa bernama Sultan Rifat Alfatih yang terjerat kaber fiber optik

Photo :
  • Istimewa

Fatih mengaku pihaknya masih menunggu itikad baik dari pihak Bali Towerindo selaku pemilik kabel fiber optik. Namun, dia menegaskan, ada batasannya juga. Jika memang pihak Bali Towerindo tidak ada itikad baik maka laporan polisi bakal segera dibuat. Fatih mengaku menyerahkan permasalahan hukum ke pihak pengacara karena lebih memahami.

Baca Juga :

"Kalau gak ada jawaban mau gak mau dinaikkan eskalasinya. Cuma, kita tunggu koordinasi dengan tim hukum," kata dia.

Sebagai informasi, seorang mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur bernama Sultan Rif'at Alfatih (20) mengalami nasib nahas usai dirinya terjerat kabel fiber optik di pinggir jalan di kawasan Jalan Antasari, Jakarta Selatan, tepat di bagian lehernya. Akibatnya, kini dia tak bisa kembali berbicara dengan suara lantang.

Ayah Sultan, Fatih (49) mengatakan bahwa mulanya Sultan izin kepada dirinya ingin pergi bersama teman-teman SMA untuk keliling menggunakan motor. Sultan izin kepada sang ayah tercintanya itu pada 5 Januari 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

Fatih menuturkan, pada awal kejadian ada mobil dengan pelat nomer SUV yang mengantre di depan motor Sultan. Tanpa disadari, ada sebuah kabel yang menjuntai atau mengendur. Kemudian kabel tersebut pun tersangkut di mobil SUV itu.

"Kemudian harusnya lagi ngantre dan ada kabel yang melintang, tapi anak saya gak tahu ada kabel melintang karena di belakang mobil," kata Fatih.

Fatih menyebut kabel yang menjuntai di kawasan Jalan Antasari Raya itu terbawa jauh oleh mobil SUV. Meski sudah tersangkut di mobil SUV, kabel itu tidak putus.

Baca Juga :

Baca Juga

Komentar