Pilihan

Momen Megawati Perbaiki Posisi Dasi Ketua KPK Firli Bahuri Jelang Sidang Tahunan MPR By BeritaSatu.

 

Momen Megawati Perbaiki Posisi Dasi Ketua KPK Firli Bahuri Jelang Sidang Tahunan MPR

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Momen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri memperbaiki posisi dasi Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung DPR/MPR, Rabu, 16 Agustus 2023
Momen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri memperbaiki posisi dasi Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung DPR/MPR, Rabu, 16 Agustus 2023

Jakarta, Beritasatu.com - Ada momen menarik jelang pelaksanaan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023 di Gedung DPR/MPR pada hari Rabu (16/8/2023) pagi. Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri terlihat memperbaiki posisi dasi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri.

Momen menarik ini terjadi saat Megawati tiba di lobi Gedung Kura-Kura DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat. Megawati kemudian disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Tak lama setelah itu, Ketua KPK, Firli Bahuri yang mengenakan setelan jas mendekati Megawati untuk bersalaman. Megawati tampaknya memperhatikan posisi dasi Firli yang tidak terpasang dengan rapi, sehingga ia mengambil inisiatif untuk memperbaiki posisi dasi tersebut.

Momen ini rupanya diamati oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, serta Basuki Hadimuljo yang tak bisa menahan tawa melihat kejadian tersebut.

Setelah itu, Megawati yang mengenakan kebaya berwarna merah putih, berjalan menuju ruang Sidang Tahunan MPR.

Dalam Sidang Tahunan MPR ini, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan sambutannya masing-masing. Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan memberikan pidato terkait dengan kinerja lembaga-lembaga negara, serta pidato dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2024 beserta nota keuangannya pada Sidang Paripurna DPR RI.

SBY Tidak Hadir
Dalam Sidang Tahunan MPR ini, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak terlihat hadir. Menurut Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, SBY kini sedang berada di Pacitan, Jawa Timur untuk mempersiapkan pembukaan Museum dan Galeri SBY ANI yang rencananya dibuka pada Kamis (17/8/2023).

"Bapak (SBY) sedang di Pacitan. Mempersiapkan pembukaan Museum SBY ANI," ujar Herzaky kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

AHY, kata Herzaky, juga berada di Pacitan sehingga tidak bisa hadir dalam agenda Sidang Tahunan MPR 2023.

"Mas AHY sudah di Pacitan juga," kata Herzaky.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek