Ortu Sultan Mahasiswa Terjerat Kabel Optik di Jaksel Diperiksa Polisi Hari Ini - inews

 

Ortu Sultan Mahasiswa Terjerat Kabel Optik di Jaksel Diperiksa Polisi Hari Ini

inews.id
August 24, 2023
Mahasiswa Universitas Brawijaya
Mahasiswa Universitas Brawijaya

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Fatih Nur Huda, orang tua Sultan Rif'at Alfatih, mahasiswa terjerat kabel fiber optik yang menjuntai di Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023). Ini merupakan pemeriksaan perdana setelah Fatih melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Fatih mengatakan, dirinya akan diperiksa terkait laporannya terhadap PT Bali Towerindo Sentra Tbk (Bali Tower) selaku pemilik kabel menjuntai yang mencelakakan anaknya. Pemeriksaan dilakukan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Fatih mengaku belum mengetahui secara pasti agenda pemeriksaan hari ini. Namun dia memastikan akan memenuhi panggilan polisi tersebut.

Sebelumnya, keluarga Sultan Rif'at melaporkan PT Bali Tower ke Polda Metro Jaya atas kasus kabel melintang yang melukai leher Sultan pada 9 Agustus 2023 lalu.

"Hari ini kami sudah membuat laporan di Polda Metro Jaya terkait kasus PT Bali Tower yang korbannya adalah anak dari bapak ini, Sultan Rif’at Alfatih," ucap Tegar di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/8/2023).

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Diketahui, peristiwa yang menimpa Sultan terjadi di Jalan Pangeran Antasari pada 5 Januari 2023 lalu. Saat itu, Sultan diketahui tengah menghabiskan waktu libur semesternya dengan kembali ke kediamannya.

"Kronologinya, pada 5 Januari 2023, anak saya pamitan mau main sama teman semasa SMA-nya sekitar pukul 22.00 WIB," kata Fatih.

Dari kediamannya di Bintaro, Sultan bersama beberapa teman SMA-nya mengemudikan kendaraan roda dua ke arah Jalan TB Simatupang, lalu belok kiri ke Jalan Pangeran Antasari.

Setelah menyusuri Jalan Pangeran Antasari sejauh satu kilometer, tiba-tiba ada mobil SUV yang berhenti di depan motor korban. Mobil itu berhenti karena ada kabel fiber optik yang melintang di tengah jalan.

Sopir SUV yang bergerak perlahan untuk melewati kabel menjuntai diduga salah perhitungan. Sebab, sopir diduga tak menyadari kabel tersebut menyangkut di bagian atap mobil.

"Karena kabel fiber optik terbuat dari serat baja, kabelnya jadi tidak putus saat tertarik beberapa meter. Kabel berbalik ke arah belakang dan menjepret leher anak saya," ujar Fatih.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

"Seketika itu juga anak saya langsung terjatuh akibat jeratan kabel," sambung dia.

Korban yang tak sadarkan diri kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati untuk mendapat pertolongan pertama. Akibat kecelakaan itu, Sultan kesulitan untuk berkomunikasi.

Sultan juga tak bisa lagi bernapas melalui hidung dan mulut. Ia harus menggunakan alat bantu pernapasan yang dipasang dari leher. Sultan juga hanya bisa mengonsumsi cairan. Akibatnya, berat badannya terus menyusut.

Editor : Rizky Agustian

Baca Juga

Komentar