Polisi: Motif Senior Bunuh Mahasiswa UI Karena Iri dan Terlilit Pinjol By CNN Indonesia

 

Polisi: Motif Senior Bunuh Mahasiswa UI Karena Iri dan Terlilit Pinjol

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Ilustrasi. Pelaku pembunuhan mahasiswa UI mengaku iri dengan korban dan tengah terlilit utang. (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyebut motif mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial AAB (23) nekat membunuh juniornya MNZ (19) karena iri dengan kesuksesan korban.

Hal itu berdasarkan pemeriksaan sementara yang dilakukan penyidik Sat Reskrim Polres Metro Depok terhadap pelaku.

"Motif pelaku iri dengan kesuksesan korban," kata Wakasatreskrim Polres Depok AKP Nirwan saat dikonfirmasi, Jumat (4/8).

Selain membunuh korban, pelaku juga mengambil sejumlah barang korban yang ada di dalam kamar kos, yakni MacBook dan iPhone. Nirwan menyebut pelaku mengambil barang korban karena tengah terlilit utang pinjaman online (pinjol).

"Terlilit bayar kosan serta pinjol kemudian mengambil laptop dan handphone korban," ucap dia.

Korban MNZ ditemukan tewas dengan kondisi terbungkus plastik di sebuah kos di Kukusan, Beji, Depok, Jumat pagi. Jasad korban ditemukan setelah pihak keluarga tak bisa menghubungi yang bersangkutan.

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat pulang ke kampung halamannya. Lantaran tak bisa dihubungi, keluarga mendatangi korban ke kosannya. Di sana, korban juga tak memberikan respons saat dipanggil dari luar kamar.

Dengan bantuan penjaga kos, pintu kamar berhasil dibuka dan korban ditemukan sudah tak bernyawa. Ditemukan sejumlah luka tusuk pada jasad korban.

Polisi kemudian menangkap AAB. Dari keterangan awal pelaku, aksi pembunuhan itu terjadi pada Rabu (2/8) lalu. Pelaku mengaku satu jurusan dengan korban di Fakultas Sastra Rusia.

(dis/tsa)

Baca Juga

Komentar