Pilihan

Polres Bogor Pastikan Tetap Lanjutkan Dugaan Kelalaian Pihak RS Sentosa | Garuda News 24

 

Polres Bogor Pastikan Tetap Lanjutkan Dugaan Kelalaian Pihak RS Sentosa | Garuda News 24

Polres Bogor Pastikan Tetap Lanjutkan Dugaan Kelalaian Pihak RS Sentosa
152
SAHAM


Polres Bogor mengungkapkan dua bayi yang dilahirkan di RS Sentosa Bogor pada Juli 2022 memang tertukar dari hasil tes DNA yang dilakukan pada Senin (21/8/2023). Dua ibu yakni Siti Mauliah dan D pun saling berpelukan dalam konferensi pers pada Jumat (25/8/2023) malam di Mapolres Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Meski status dari dua bayi tertukar sudah dipastikan, Polres Bogor tetap melakukan penyelidikan terhadap rumah sakit di mana dua bayi tersebut lahir, yakni RS Sentosa Bogor. Penyelidikan akan diperdalam terkait dugaan adanya kelalaian, hingga penyebab dua bayi itu bisa tertukar.


“Masih didalami (penyebab bayi tertukar). Mungkin dalam waktu dekat akan disampaikan,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat (25/8/2023).


Ketika disinggung terkait dugaan kelalaian yang dilakukan RS Sentosa, Rio menyampaikan bahwa hal itu juga tengah didalami. Dugaan kelalaian ini juga akan disampaikan Polres Bogor dalam waktu dekat.


Begitu juga, kata Rio, terkait pertanggungjawaban RS Sentosa atas hal yang sudah terjadi. Terlebih, dua bayi milik Siti Mauliah (37 tahun) dan D (33) ini tertukar setahun lamanya sejak Juli 2022.


“Moga-moga bisa dapat jawaban seminggu ke depan,” katanya.


Sebelum konferensi pers digelar, disebutkan Rio, perwakilan dari RS Sentosa pun datang menghadiri mediasi antara Siti Mauliah dan D di Mapolres Bogor pada Jumat (25/8/2023). Namun, Rio tak menyebutkan siapa perwakilan rumah sakit yang datang hari itu.


“Ada dua orang, sudah (ada permohonan maaf),” ujarnya.


Diketahui, Polres Bogor kemarin mengumumkan bahwa dua bayi yang dirawat Siti Mauliah (37 tahun) dan D (33) memang tertukar sejak tahun lalu. Hal itu dibuktikan dari hasil tes DNA silang yang dilakukan di Puslabfor Polri, Senin (21/8/2023).


“Berdasarkan hasil dari Puslabfor Bareskrim Polri, di mana ditemukan memang fix 99,9 persen berdasarkan data yang diberikan Kapuslabfor bahwa anak tersebut memang tertukar,” kata Rio.

152
SAHAM


Kristaps Porzingis (kiri) saat bermain di NBA (ilustrasi). Porzingis tak bermain membela Latvia di FIBA World Cup 2023 karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bintang Latvia yang saat ini bermain untuk tim NBA Boston Celtics Kristaps Porzingis turut terbang ke Indonesia meski tidak turut bermain untuk membela negaranya dalam kompetisi FIBA World Cup 2023.


Porzingis ikut bersama rombongan pemain timnas Latvia yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pada Rabu siang.


“Saya tidak sabar untuk turnamen yang luar biasa di depan kita. Sampai bertemu,” kata Porzingis.


Latvia merupakan bagian dari Uni Soviet saat berlaga di Piala Dunia Basket dari 1950 sampai 1990. Setelah berpisah, Latvia belum pernah merasakan berlaga di FIBA World Cup. Namun setelah tujuh edisi menjadi penonton, Latvia akhirnya membuat debutnya dengan tampil di Indonesia Arena Jakarta pada FIBA World Cup 2023.


Latvia tergabung di Grup H bersama dengan Kanada, Prancis, dan Lebanon. Tim asuhan Luca Banchi ini sebelumnya melakoni enam laga uji coba sebelum ke benar-benar berkompetisi di kerasnya persaingan piala dunia bola basket.


Hasilnya, Latvia menang lima kali, yaitu 87-77 vs Swedia, 82-57 kontra Georgia, 74-69 menghadapi Republik Dominika, 94-57 atas Finlandia, dan 84-72 atas Puerto Riko. Satu-satunya kekalahan didapatkan dari LIthuania. Namun ini terjadi kemarin sebelum terbang ke Jakarta.


Daftar 12 pemain timnas basket Latvia untuk FIBA World Cup 2023


Rodions Kurucs (Forward)


Davis Bertans (Power Forward)


Dairis Bertans (Shooting Guard)


Rolands Smits (Power Forward)


Arturs Strautins (Small Forward)


Klavs Cavars (Center)


Aigars Skele (Guard)


Andrejs Grazulis (Power Forward)


Anzejs Pasecniks (Center)


Arturs Kurucs (Guard)


Arturs Zagars (Point guard)


Kristers Zoriks (Point guard)


Pelatih: Luca Banchi

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek