Pilihan

Putin Akhirnya Bersuara: Prigozhin Lakukan Kesalahan Serius | Garuda News 24

 

Putin Akhirnya Bersuara: Prigozhin Lakukan Kesalahan Serius | Garuda News 24

Putin Akhirnya Bersuara: Prigozhin Lakukan Kesalahan Serius


Warga meletakan bunga dekat PMC Wagner Centre, St Petersburg, Rusia, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin akhirnya bersuara atas kematian bos Wagner, Yevgeny Prigozhin. Kecelakaan pesawat dalam penerbangan dari Moskow ke St Petersburg pada Rabu (23/8/2023) malam telah merenggut nyawa Prigozhin. 


Dalam pernyataan di televisi Kamis (24/8/2023) pagi waktu setempat, Putin menyampaikan dukacita kepada keluarga Prigozhin dan korban lainnya yang tewas. Ia menyebut Prigozhin merupakan pengusaha yang berbakat.


Prigozhin selama ini dikenal dengan sebutan ‘chef’nya Putin. Sebab ia memperoleh kontrak besar untuk menyuplai makanan ke Kremlin. ’’Saya sudah lama mengenal Prigozhin, sejak awal 1990-an,’’ kata Putin seperti dilansir BBC, Kamis.


Putin juga menyinggung mengenai aksi pasukan Wagner yang sempat melakukan pemberontakan singkat terhadap Moskow pada Juni 2023. Prigozhin mengerahkan pasukannya menuju Moskow untuk menentang militer Rusia tetapi akhirnya mengurungkan niatnya. 


‘’Sosok ini memiliki nasib yang rumit dan dia telah melakukan kesalahan serius dalam hidupnya tetapi juga berhasil memperoleh capaian yang memang diperlukan,’’ kata Putin. Ia menyinggung pula mengenai keberadaan Prigozhin sebelum kematiannya.


‘’Sepanjang yang saya tahu, Prigozhin baru kemarin (Rabu) kembali dari Afrika. Dia bertemu dengan sejumlah pejabat di sana,’’ ujar Putin. Dalam beberapa hari terakhir, bos Wagner itu memang diyakini berada di Afrika Barat. 


Para pengamat menduga Wagner…

sumber : Reuters

152
SAHAM

– Sempat menjadi viral dan mengundang penasaran Mitsubishi XForce yang bermain di segmen SUV akhirnya kami sempat mencoba [first impression] meskipun hanya di area test drive yang disediakan. JawaPos.com dalam kesempatan ini menjajal Xforce tipe Ultimate yang merupakan varian paling tinggi.

Masuk dalam kabin aura kemewahan dan modern sangat terasa, ini karena dalam kabin dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan kombinasi mélange dan mocha pada interior. Berbeda dengan interior kompetitor pada Xforce mendapatkan desain floating console dan ambient lighting.

Salah satu fitur yang cukup menggoda di kelasnya adalah Advanced Monolithic Display & Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci, serta Digital Driver Display 8 inci. Ini menawarkan visual berkualitas tinggi, yang dilengkapi fungsi dan konten dengan wireless connectivity android auto dan Apple Carplay4.

Sebelum menginjak pedal gas, kita coba fitur yang menjadi andalan XForce adalah sistem audio yang dirancang oleh Yamaha. Harus diakui keunggulan yang tercipta dari dynamic sound Yamaha premium ini membuat pengendara dan penumpang seakan bukan berada di kendaraan dengan harga Rp 400 jutaan.

Baca Juga : Mobil Ramah Lingkungan Mulai Dilirik, Suzuki Klaim XL7 Hybrid Diminati di GIIAS 2023

Dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV) sangat memanjakan telinga.

Kualitas musik yang didukung akustik kabin yang baik membuat nyaman pengendara dan penumpang. Namun sayangnya kami belum bisa mencoba semaksimal mungkin karena fitur audio besutan Yamaha ini akan bisa menyesuaikan kualitas suara saat suara lain masauk dalam kabin misalnya saat digunakan dalam perjalanan jauh. Fitur ini biasanya ada pada mobil premium.

Interior Mitsubishi XFORCE. (Foto: Mitsubishi untuk JawaPos.com)

Waktunya menginjak gas area test drive juga terdapat rintangan beberapa area speed bump, namun suspensi depan yang dibekali dengan MacPherson Strut Type, Independent Axle dan bagian belakang menggunakan Torsion Beam terasa sedikit keras.

Namun saat melintasi beberapa obstacle ram tanjakan dengan kemiringa sekitar 1O derajat dengan tinggi kurang lebih 6Ocm mobil ini tanpa kendala. ini berkat ground clearance yang tinggi. Mobil ini mampu melewati obstacle yang dihadirkan.

Masalah suspensi yang keras Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii memberikan tanggapan bahwa semua yang dikembangkan pada Xforce sudah melalui perhitungan yang matang dan perbandingan dengan para kompetitor termasuk urusan suspensi.

Baca Juga : Rangka eSAF Banyak Keluhan, Kemenhub akan Panggil Pihak AHM

“Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kompetitor yang juga kami tes suspensinya dan sejujurnya rasanya tidak nyaman.Jadi memang suspensinya sudah di improve, karena ini mobil SUV, maka tantangannya adalah bagaimana bisa membuat suspensi yang nyaman,” ujarnya.

Hikaru juga menyatakan, karena karakteristik Xforce adalah sebuah kompak SUV, maka yang harus perhatikan adalah respons dan handling yang harus memiliki karakteristik baik.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek