Pilihan

Rekomendasi Kuliner Kota Malang, Sop Torpedo dan Sate Kulit Ayam By BeritaSatu

 

Rekomendasi Kuliner Kota Malang, Sop Torpedo dan Sate Kulit Ayam

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 17, 2023
Rekomendasi kuliner Kota Malang, sop torpedo kambing dan sate kulit ayam.
Rekomendasi kuliner Kota Malang, sop torpedo kambing dan sate kulit ayam.

Malang, Beritasatu.com - Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan aneka kuliner menggoda selera.

Biasanya yang dicari wisatawan adalah bakso, tetapi ada satu kuliner unik gabungan kuliner khas Betawi, Madura dan Malang, yakni sop torpedo kambing jantan dan sate kulit ayam. Rasanya maknyus, gurih, dan bikin ketagihan.

Masakan sop torpedo ini merupakan salah satu kuliner yang dijual di Kedai Sop Kaki Kambing Bang Salim di Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kedai yang dikelola pasangan suami istri, Mochammad Salim Andika (43) dan Indah Purwanti (37) ini, setiap hari menjadi rujukan masyarakat Kota Malang maupun wisatawan dari berbagai kota di Indonesia.

Menurut Salim, torpedo kambing dipercaya masyarakat menjadi ramuan mujarab. Tak heran, jika menu ini selalu menjadi rebutan para pelanggan.

"Katanya, torpedo kambing jantan dipercaya mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah, karena mengandung protein, zat besi, vitamin B 12, fosfor, dan selenium," ungkap Salim kepada Beritasatu.com

Pengunjung memenuhi Kedai Bang Salim menunggu pesanan sop torpedo kambing dan sate kulit ayam pedas.
Pengunjung memenuhi Kedai Bang Salim menunggu pesanan sop torpedo kambing dan sate kulit ayam pedas.

Ia menjelaskan selama dia menyajikan menu sop torpedo kambing jantan, masakan ini selalu diburu pelanggannya. Apalagi, sop olahannya dimasak dengan bumbu rempah-rempah murni alami, tanpa ada zat kimia, dan bagus untuk kesehatan tubuh.

"Untuk memasaknya saya menggunakan bumbu rempah-rempah pilihan. Jadi saya tidak menggunakan bumbu penyedap rasa yang bercampur bahan kimia," ujarnya.

Selain menu sop torpedo, juga tersedia beraneka macam menu, ada sop kaki kambing, soto betawi dengan beraneka ragam jerohan kambing dan sapi, sate kambing,dan sate kulit ayam. Harganya pun tidak menyurutkan kantong kita.

"Untuk sop torpedo pedas harganya Rp 35.000. Sedangkan untuk sate kulit ayam harganya Rp 25.000," ucap dia.

BACA JUGA

Salim menambahkan, untuk sate kulit ayam dibuat dengan bumbu khusus. Ada 2 bumbu yakni, bumbu kacang bawang merah dan kecap bawang ditambah irisan cabe rawit. "Kalau pembeli ingin bumbu super pedas ya kita buatkan," ujarnya.

Supriadi warga Jalan Sulfat Kota Malang mengaku baru pertama kali menikmati sop terpedo kambing Bang Salim. Secara rasa, bumbunya enak gurih.

"Rasanya pedas-pedas enak. Bikin ketagihan," katanya.

Tata, salah seorang pembeli lainnya mengatakan sering datang ke Kedai Bang Salim bersama keluarga, dan selalu memesan sate kulit ayam.

"Bumbu kulit ayamnya pedas enak, rasanya kenyal, nendang. Karena di Kota Malang sangat jarang sekali orang yang berjualan sate kulit ayam kecuali disini. Biasanya saya beli 20 tusuk sate," ucap Aska.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek