Pilihan

Rekor! Polisi Spanyol Sita 9,5 Ton Kokain Selundupan dari Ekuador, Modus Dikirim dalam Kontainer Pisang - inews

 

Rekor! Polisi Spanyol Sita 9,5 Ton Kokain Selundupan dari Ekuador, Modus Dikirim dalam Kontainer Pisang

inews.id
August 26, 2023
Polisi menyita kokain 9,5 ton dari Ekuador
Polisi menyita kokain 9,5 ton dari Ekuador

MADRID, iNews.id - Kepolisian Spanyol telah melakukan penyitaan kokain terbesar dalam sejarah. Polisi menemukan 9,5 ton kokain yang disembunyikan di antara kotak-kotak pisang dalam sebuah kontainer pengiriman dari Ekuador.

Polisi menemukan pisang itu di pelabuhan selatan Algeciras. Penyitaan ini yang terbesar yang pernah ditemukan dalam satu kontainer di Spanyol.

"Operasi ini merupakan pukulan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi salah satu organisasi kriminal paling penting di dunia dalam distribusi kokain, yang menargetkan jaringan kejahatan besar di Eropa," tulis pernyataan resmi Spanyol seperti dikutip Reuters, Minggu (27/8/2023).

Kotak-kotak tersebut ditandai dengan lebih dari 30 logo berbeda yang sesuai dengan berbagai simbol organisasi kejahatan Eropa yang akan menerima kokain tersebut.

Namun, kepolisian tidak mengungkapkan nama organisasi atau jaringan kriminal di Eropa tersebut. Narkoba tersebut ditemukan pada tanggal 23 Agustus dalam sebuah kontainer berpendingin.

Organisasi kriminal di Ekuador memiliki jaringan besar untuk mengirimkan narkoba ke Spanyol, terutama ke pelabuhan Algeciras dan Vigo di bagian barat laut. Mereka mengirim lewat perusahaan perdagangan pisang internasional yang berlokasi di pelabuhan pisang utama Ekuador, Machala.

Mereka mampu mengirimkan hingga 40 kontainer setiap bulan, beberapa di antaranya berisi narkoba. Belum ada tersangka dari kasus ini.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek