Sambil Terisak, Pembunuh Mahasiswa UI Minta Maaf ke Keluarga Korban - Tempo

 

Sambil Terisak, Pembunuh Mahasiswa UI Minta Maaf ke Keluarga Korban


Altafasalya Ardnika Basya (23 tahun), mahasiswa UI yang membunuh adik kelasnya, saat digelandang ke Mapolres Metro Depok, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu 5 Agustus 2023. TEMPO/Ricky Juliansyah
Altafasalya Ardnika Basya (23 tahun), mahasiswa UI yang membunuh adik kelasnya, saat digelandang ke Mapolres Metro Depok, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu 5 Agustus 2023. TEMPO/Ricky Juliansyah

TEMPO.CODepok -  Altafasalya Ardnika Basya, 23 tahun, mahasiswa UI pembunuh juniornya di kampus, MNZ, 19 tahun, meminta maaf ke keluarga korban.

"Saya ingin minta maaf, saya atas nama Altafasalya Ardnika Basya, kakak tingkat almarhum Muhamad Naufal Zidan ingin meminta maaf sebesar-besarnya pada ibu korban, bapak korban, keluarga korban, kerabat korban, teman-teman, pihak-pihak yang dirugikan, dan semua orang yang sudah saya kecewakan," ucap Altaf terisak di Polres Metro Depok, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sambil tertunduk, Altaf yang mengenakan rompi tahanan itu berjanji bakal bertanggungjawab atas semua yang dilakukannya.

"Saya akan menjalankan hukuman, dan menerima konsekuensinya dengan kooperatif, saya minta maaf juga kepada civitas akademika UI," kata Altaf.

Pria berkacamata yang bercita-cita menjadi diplomat ini mengaku tidak punya masalah dengan korban. “Karena saya sudah putus asa itu rencana muncul saat saya anter pulang pada Rabu sebelum kejadian,” akunya. 

Altaf mengaku khilaf karena terlilit utang dan harus segera dilunasi. Pelaku juga pernah meminjam uang pada korban Rp200 ribu, tapi sudah dilunasi.

 Scroll Untuk Melanjutkan 

"Baru beberapa bulan lalu (utang) sebesar Rp3 juta. Saya harus membayar untuk bulan depan,” ceritanya.

Anak pertama dari empat bersaudara ini mengaku sudah sering minta uang ke orang tuanya dan belakangan merasa sungkan untuk minta lagi.

'"Saya sudah putus harapan tidak menemukan jalan yang terang untuk menyelesaikan masalah saya sendiri dengan berbagaai cara sampai cara terakhir ini merugikan banyak orang," ucap Altaf.

Pilihan Editor: Pembunuh Mahasiswa UI Belajar Membunuh dari Youtube dan Terinsipirasi Film Narcos

Baca Juga

Komentar