Pilihan

Tersangka Teroris Ditangkap di Bekasi, Ini Imbauan Kapolda Metro Jaya ke Warga - inews

 

Tersangka Teroris Ditangkap di Bekasi, Ini Imbauan Kapolda Metro Jaya ke Warga

inews.id
August 14, 2023
Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, mengimbau warga teliti dengan pendatang baru seiring penangkapan tersangka teroris di Bekasi.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, mengimbau warga teliti dengan pendatang baru seiring penangkapan tersangka teroris di Bekasi.

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, buka suara terkait penangkapan tersangka teroris karyawan KAI, DE, di Perumahan Pesona Anggrek Harapan RT 07 RW 27, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara. Dia meminta agar warga teliti dengan pendatang baru di lingkungannya.

“Saya sekali lagi mengimbau kepada warga masyarakat harus betul-betul lebih peka dan teliti apabila ada orang-orang baru yang kehidupannya tertutup itu mesti kita amati,” kata Karyoto kepada wartawan di Bekasi, Senin (14/8/2023).

Dia berharap warga bisa menjadi pendeteksi lebih awal terhadap adanya ajaran terorisme di sekitarnya. Apalagi, terduga teroris di Bekasi merupakan warga pendatang yang baru tinggal di permukiman tersebut selama enam bulan.

“Kalau di sana ada senpi kita bisa bayangkan, banyak sekali peluru tajamnya, satu orang bisa melukai satu orang kalau bisa mengenai pas di daerah tertentu, sangat bisa mematikan,” kata dia.

Karyoto meminta setiap Ketua RT untuk berkoordinasi dengan unit binmas dan babinsa di masing-masing permukiman. Hal ini agar polisi juga dapat langsung bergerak jika terdapat adanya kecurigaan.

“Ketua RT, masyarakat yang paling dekat harus memberikan paling tidak kalau ada yang aneh-aneh, laporkan ke Ketua RT, nanti Ketua RT bisa sampaikan binmas atau babinsa sehingga bisa kita deteksi lebih awal,” tutupnya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek