Pilihan

Tes DNA Rampung, Rusia Pastikan Bos Grup Wagner Yevgeny Progozhin Tewas - iness

 

Tes DNA Rampung, Rusia Pastikan Bos Grup Wagner Yevgeny Progozhin Tewas

inews.id
August 27, 2023
Pendiri Wagner Group, Yevgeny Prigozhin.
Pendiri Wagner Group, Yevgeny Prigozhin.

MOSKOW, iNews.id – Tim penyelidik Rusia hari ini telah merampungkan tes genetik atau DNA terhadap 10 korban yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Wilayah Tver, Rabu (23/8/2023) lalu. Hasilnya mengonfirmasi bahwa pemimpin tentara bayaran Grup WagnerYevgeny Prigozhin, memang termasuk di antara para korban tersebut.

Badan Penerbangan Rusia sebelumnya telah memublikasikan nama 10 orang yang berada di pesawat jet pribadi yang jatuh di Tver, sebelah barat laut Moskow. Selain Prigozhin, ada juga nama Dmitry Utkin dalam daftar itu. Dia adalah orang kepercayaan Prigozhin yang ikut membantunya mendirikan Grup Wagner.

“Sebagai bagian dari penyelidikan kecelakaan pesawat di wilayah Tver, pemeriksaan genetik molekuler telah selesai,” ungkap Komite Investigasi Rusia dalam sebuah pernyataan di situsnya lewat aplikasi pesan Telegram, Minggu (27/8/2023).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, identitas 10 orang yang tewas telah diketahui. “Mereka sesuai dengan daftar yang tercantum dalam lembar penerbangan,” kata komite itu.

Kecelakaan jet pribadi itu terjadi dua bulan setelah Prigozhin memimpin pemberontakan yang singkat melawan petinggi militer Rusia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga
Tiga Marinir AS Tewas dalam Latihan Militer yang Juga Diikuti Indonesia di Australia
Tiga Marinir AS Tewas dalam Latihan Militer yang Juga Diikuti Indonesia di Australia

Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut pemberontakan Grup Wagner itu berbahaya dan seperti “menikamnya dari belakang”. Pasalnya, Prigozhin selama ini dikenal sebagai salah satu sekutu dekat Putin.

Pada Kamis (24/8/2023) lalu, Putin menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban yang tewas dalam kecelakaan pesawat itu.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek