Pilihan

Ucapan Selamat Joe Biden di HUT Ke-78 Republik Indonesia By BeritaSatu

 

Ucapan Selamat Joe Biden di HUT Ke-78 Republik Indonesia

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Joko Widodo dan Joe Biden.
Joko Widodo dan Joe Biden.

Washington, Beritasatu.com – Presiden AS Joe Biden mengucapkan selamat HUT ke-78 RI (Republik Indonesia) kepada Presiden Jokowi. Pesan itu disampaikan Kedubes Amerika di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

“Selamat atas kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia ini,” tulis Joe Biden.

"Atas nama rakyat Amerika Serikat, saya menyampaikan harapan tulus kami kepada Anda dan rakyat Indonesia, ketika Anda merayakan 78 tahun kemerdekaan," kata Joe Biden.

BACA JUGA

Presiden AS itu melanjutkan, kemitraan strategis antara AS dan Indonesia untuk memajukan prinsip demokrasi bersama dan keamanan serta kemakmuran rakyat. “Bersama-sama, negara kita mempromosikan masa depan yang cerah dan tangguh di Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” katanya.

Kerja sama Indonesia dan AS untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan. "Kami memperkuat hubungan antar masyarakat yang menjadi dasar kemitraan kami," tambahnya.

Joe Biden tak lupa memuji kepemimpinan Indonesia di ASEAN dan mendukung tema ASEAN 2023, "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. “Saya berharap dapat lebih memperdalam dan memperluas kerja sama dan persahabatan kita di tahun mendatang,” katanya dalam pesannya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek