Unik, 4 Bayi di Bangkalan Lahir Normal Tepat di Hari Kemerdekaan 17 Agustus - inews

 

Unik, 4 Bayi di Bangkalan Lahir Normal Tepat di Hari Kemerdekaan 17 Agustus

jatim.inews.id
August 17, 2023
Satu dari empat bayi yang lahir di hari kemerdekaan 17 Agustus di klinik Bangkalan.
Satu dari empat bayi yang lahir di hari kemerdekaan 17 Agustus di klinik Bangkalan.

BANGKALAN, iNews.id - Momen istimewa terjadi di Bangkalan, Madura. Empat orang bayi lahir normal, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2023).

Uniknya, keempat bayi tersebut lahir di tempat persalinan yang sama. Keempat bayi tersebut terdiri atas dua bayi perempuan dan dua bayi laki-laki.

Kelahiran bayi di momen istimewa ini pun disambut bahagia kedua orang tua mereka, salah satunya Maysunah. Ibu dari salah satu bayi yang baru lahir ini terlihat ceria dan bahagia.

Warga Kampung Sumur Kembang, Kelurahan Pejagan, Kabupaten Bangkalan tersebut sangat bersyukur karena anak keduanya lahir secara normal dan sehat tepat di momen hari Kemerdekaan Indonesia. Bahkan, sang suami, Abdul Karim tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur.

"Alhamdulillah, senang sekali. Bayinya sehat dan normal. Apalagi, lahirnya pas tanggal 17 Agustus," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Abdul Karim tidak mengira bahwa anak kedua akan lahir hari ini. Sebab, bidang memprediksi bayi tersebut lahir pada 18 Agustus besok. "Jadi maju sehari dari prediksi awal bidan," tuturnya.

Selain bayi pasangan Abdul Karim dan Maysunah, hingga siang tadi, ada tiga bayi lagi yang baru lahir. Ketiga bayi tersebut lahir dengan sehat dan normal.

Bidan yang menangani persalinan, Yuni Hermanto, mengatakan, keempat bayi yang lahir tersebut memang lahir lebih cepat dari perkiraan awal secara medis. "Tapi cepatnya ini malah menjadi berkah. Sebab, lahir tepat pada hari kemerdekaan," katanya.

Dia juga bersyukur karena keempat bayi lahir secara normal dan dalam kondisi sehat. "Ibu dari keempat bayi juga sehat semua," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Baca Juga

Komentar