Viral Maba Unila Dapat Hadiah Umrah saat Ospek, Ada yang Terima Beasiswa hingga Sepeda - inews

 

Viral Maba Unila Dapat Hadiah Umrah saat Ospek, Ada yang Terima Beasiswa hingga Sepeda

lampung.inews.id
August 16, 2023
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memberi hadiah umrah kepada mahasiswi baru Univeristas Lampung saat kegiatan PKKMB.
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memberi hadiah umrah kepada mahasiswi baru Univeristas Lampung saat kegiatan PKKMB.

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Kisah mahasiswa baru (mabaUniversitas Lampung yang mendapat hadiah umrah saat ospek atau Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMBviral di media sosial. Hadiah ini diberikan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat menjadi pemateri dalam kegiatan PKKMB, Senin (14/8/2023).

Wali Kota Eva awalnya memberi motivasi dan semangat kepada ribuan maba dan bertanya terkait motivasi mereka melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang S1.

Para maba ini pun bergantian berdiri untuk menjawab pertanyaan. Salah satunya Reval Hidayat, maba jurusan farmasi yang sontan menjawab tekadnya untuk menempuh pendidikan demi membahagiakan orang tuanya.

"Ayah saya pekerja buruh bangunan. Saya ingin membahagiakan mereka," ujar Reval.

Selanjutnya Wali Kota Eva berjalan menuju mahasiswi berhijab dan memberi pertanyaan. Usai dijawab, Wali Kota Eva menyampaikan akan memberikan hadiah umrah kepada mahasiswi tersebut.

Sontak suasana menjadi riuh, sedangkan mahasiswi ini terdiam sejenak karena kaget tak menyangka akan mendapat hadiah pergi umrah. Sementara Reval mendapat hadiah beasiswa. Kemudian ada sembilah mahasiswa lain yang menjawab pertanyaan dan mendapat hadiah sepeda.

Wali Kota Eva mengatakan, kedatangannya untuk memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa baru. Dia meminta kepada para maba ini agar tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam menempuh pendidikan tinggi.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsLampung di Google News

"Kesempatan itu tidak datang dua kali. Kalian harus memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua dan harus semangat untuk belajar," ujarnya, Senin (14/8/2023).

Menurutnya, ada banyak tantangan yang akan dihadapi ke depan. Tetapi jangan diratapi, namun semua itu harus dihadapi .

Momen pembagian hadiah ini pun viral di media sosial. Bahkan banyak warganet yang kaget menjawab pertanyaan bisa mendapat berbagai hadiah hingga umrah.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Baca Juga

Komentar