Pilihan

Wanita Ngamuk Saat Jokowi Datangi Medan Sempat Tercatat Meninggal di Dukcapil - detik

 

Wanita Ngamuk Saat Jokowi Datangi Medan Sempat Tercatat Meninggal di Dukcapil

By Finta Rahyuni
detikcom
Foto: Wanita berbuat rusuh saat kedatangan Presiden Jokowi ke acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution.
Foto: Wanita berbuat rusuh saat kedatangan Presiden Jokowi ke acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution.
Jakarta -

Wanita berinisial RT sempat membuat heboh karena mengamuk ketika Presiden Joko Widodo(Jokowi) datang di acara relawan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara. Polisi menyebut RT sempat tercatat meninggal dunia di data Disdukcapil. Kok bisa?

"Yang bersangkutan pernah membuat laporan polisi di polres tahun 2019 terkait dengan data kependudukan atau catatan kependudukan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah meninggal dunia. Itu dikeluarkan oleh Disdukcapil Kabupaten Samosir," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, dilansir detikSumut, Selasa (29/8/2023).

Kasus kesalahan data itu pun saat ini sudah selesai karena Disdukcapil Kabupaten Samosir dan RT sepakat untuk berdamai. Kedua pihak juga sempat dimediasi oleh polisi.

"Lalu yang bersangkutan (RT) melaporkan ke Polres Samosir dan berproses. Kita tangani, kemudian diberikan ruang mediasi oleh Polres Samosir, dan kasusnya alhamdulillah sudah selesai, diselesaikan secara mediasi dan kekeluargaan antara yang bersangkutan dengan dinas kependudukan," ujarnya.

Menurut Hadi, setelah insiden RT membuat heboh dalam acara yang digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut itu, RT diamankan oleh petugas. Lalu, wanita itu diserahkan kepada keluarganya, dan kini RT dibawa ke rumah sakit jiwa.

"Informasi yang saya terima dibawa ke dinas sosial, dan dinas sosial menyerahkan kepada RSJ Medan," jelasnya.

Simak lengkapnya di sini.


(zap/lir)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek