Pilihan

Bagaimana Cara Mengusir Nyamuk secara Alami Saat Musim Kemarau? Berikut Tips yang Bisa Dilakukan By BeritaSatu

 

Bagaimana Cara Mengusir Nyamuk secara Alami Saat Musim Kemarau? Berikut Tips yang Bisa Dilakukan

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 8, 2023
Nyamuk Malaria
Nyamuk Malaria

Jakarta, Beritasatu.com - Cara mengusir nyamuk secara alami saat musim kemarau sangat diperlukan. Pasalnya nyamuk merupakan serangga yang sangat mengganggu kenyamanan. Selain menggigit dan menyebabkan gatal, nyamuk juga dapat membawa penyakit misalnya demam berdarah dan malaria.

Meskipun banyak produk yang dapat digunakan, tetapi ada cara alami yang dapat dilakukan untuk menangkal serangan nyamuk.

Berikut beberapa tips mengusir nyamuk secara alami.

Minyak Esensial

Minyak esensial seperti minyak lavender, minyak peppermint, atau minyak kayu manis dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Caranya mudah, cukup mencampurkan beberapa tetes minyak esensial dengan air dan menyemprotkannya di sekitar rumah. Campuran minyak esensial juga dapat dioleskan pada tubuh untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk.

Tanaman Pengusir Nyamuk

Beberapa tanaman memiliki sifat alami untuk mengusir nyamuk. Tanaman seperti lavender, bunga marigold, dan rosemary dapat ditanam di halaman rumah atau diletakkan di dalam pot di dalam ruangan untuk menghalau nyamuk.

Jendela Kasa Nyamuk

Memasang jendela kasa nyamuk adalah cara yang efektif untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah. Pastikan jendela dan pintu tersegel dengan baik untuk menghindari celah kecil yang memungkinkan nyamuk masuk.

Hindari Air Menggenang

Nyamuk sering berkembang biak di air yang menggenang seperti air di pot bunga atau ember yang tidak ditutup rapat. Pastikan tidak ada air yang menggenang di sekitar rumah.

Kipas Angin

Menggunakan kipas angin di dalam rumah atau di area luar dapat membantu mengusir nyamuk. Nyamuk memiliki kesulitan untuk terbang di bawah hembusan udara yang kuat.

Pakaian Tepat

Saat berada di luar rumah, kenakan pakaian yang menutupi sebagian besar tubuh. Hal ini dapat membantu melindungi kulit dari gigitan nyamuk.

Lilin Citronella

Lilin citronella adalah pilihan yang baik untuk menciptakan suasana yang nyaman sambil mengusir nyamuk. Lilin ini mengeluarkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk.

Demikian berbagi tips yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk secara alami.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek