Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Bahas Persiapan Haji 2024, Menag Bakal Terbang ke Arab Saudi - inews

 

Bahas Persiapan Haji 2024, Menag Bakal Terbang ke Arab Saudi

By Widya Michella
inews.id
September 25, 2023
Menteri Agama
Menteri Agama

JAKARTA, iNews.id - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas akan segera terbang ke Arab Saudi pada Oktober 2023. Kunjungan dia ke Arab Saudi dalam rangka membahas persiapan haji 2024.

"Nanti berangkat ke (Arab Saudi) akhir bulan. Insya Allah Oktober ini," kata Menag kepada wartawan usai menghadiri perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di salah satu hotel di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Dia menegaskan keberangkatannya lebih dulu sebelum kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Arab Saudi.

"Sebelum (Presiden Jokowi) mungkin ya. Yang pasti saya harus ke Saudi karena banyak urusan salah satunya urusan soal haji," ucapnya.

Sejumlah persoalan yang akan dibahas antara lain mengenai pengurangan jumlah petugas haji 2024 yang hanya tinggal 2.000 orang. Menurutnya hal ini menjadi permasalahan yang besar sebab Indonesia mendapatkan kuota haji normal sebesar 221.000 jemaah untuk penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

"Pasti saya akan bicara (petugas haji) soal itu," ucapnya.

Sebelumnya, Menag mengungkapkan Presiden Jokowi bakal mengunjungi Arab Saudi. Kunjungan tersebut dalam rangka pertemuan bilateral.

"Bulan Oktober 2023 nanti Presiden Republik Indonesia dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kerajaan Arab Saudi untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammed bin Salman," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek