BPBD Jatim dan Tim Gabungan Pantau Kondisi Gunung Bromo Setelah Bukit Teletubbies Terbakar | Garuda News 24

 

BPBD Jatim dan Tim Gabungan Pantau Kondisi Gunung Bromo Setelah Bukit Teletubbies Terbakar | Garuda News 24

BPBD Jatim dan Tim Gabungan Pantau Kondisi Gunung Bromo Setelah Bukit Teletubbies Terbakar
152
SAHAM

–Suasana di sekitar kawasan Gunung Bromo di sepanjang Kamis (14/9) tidak seperti biasanya. Sejak pagi hingga sore hari, cuaca udara di kawasan itu didominasi kabut, awan, dan sempat gerimis beberapa kali.

Lantaran cuaca itu, operasi udara water bombing dengan helikopter BNPB tidak bisa dilakukan. Karena itu, operasi darat yang melibatkan Tim gabungan BPBD, Tim Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan sejumlah relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) kembali dioptimalkan untuk pemadaman dan pembasahan sejumlah titik bara api yang kembali mengepulkan asap.

”Alhamdulillah, jumlah kepulan asap yang muncul tidak sebanyak kemarin dan hari-hari sebelumnya,” ujar Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto saat melakukan pemantauan di Pos Jemplang, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Juragan 99 Bersama J99 Corp Bergerak Dukung Penanganan Kebakaran Gunung Bromo

Turut hadir dalam pemantauan itu, Kepala Balai Besar TNBTS Hendro Widjanarko, Sekretaris BPBD Jatim Andhika N. Sudigda, Tim BPBD Kabupaten Malang, Tim TNI dan Polri setempat.

Sejumlah titik kepulan asap yang sempat muncul di area Watu Gede, jalur Bukit Kayangan dan area Bukit Keciri. Beberapa titik itu langsung ditangani pasukan darat dan bisa dipadamkan.

Pasukan jalur darat kali ini meliputi, Tim BPBD Jatim, Tim TNBTS, Tim BPBD Kabupaten Malang, Petugas Patroli Karhutla Gabungan Polsek Poncokusumo, Tim Damkar Manggala AGNI Brigade Pengendali Kebakaran Hutan, perwakilan LMDH, TNI, Polri, dan masyarakat peduli api.

152
SAHAM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bank Syariah Indonesia (BSI) dan BSI Maslahat hadir kembali membuka program BSI Scholarship 2023. Ini merupakan program beasiswa untuk jenjang perguruan tinggi strata satu yang bertujuan meningkatkan angka pendidikan tinggi serta membentuk pemimpin masa depan umat, khususnya bidang industri ekonomi dan keuangan syariah.


BSI dan BSI Maslahat menyadari pentingnya pendidikan dalam mengubah kehidupan dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Program BSI Scholarship diharapkan dapat memberi dampak positif pada dunia pendidikan untuk membina generasi baru yang akan memimpin perubahan.


Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan, program beasiswa ini tidak hanya akan memberikan dukungan finansial tetapi juga memotivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk berprestasi secara akademis.


“Program ini akan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan terbaik bagi masa depannya agar bisa menjadi generasi penerus,” ujar Sukoriyanto, Kamis (14/9/2023) lalu.


Awardee program BSI Scholarship angkatan 1, Feni Febrianti, dan Silvi Novianti menyatakan beasiswa ini sangat bermanfaat bagi dirinya. Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu menyampaikan, program BSI Scholarship tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi menyediakan pembinaan oleh mentor yang hebat.


“Saya jadi lebih percaya diri dan mengenal diri sendiri, potensi, leadership, dan potensi karier ke depan,” kata Feni. 


Sedangkan Silvi Novianti mahasiswi Program Studi Rekayasa Kehutanan Institut Teknologi Sumatera merasakan banyak manfaat mengikuti program BSI Scholarship. “Saya banyak mendapat manfaat dan ilmu yang berharga dari beasiswa ini, terima kasih program BSI Scholarship,” kata Silvi.


Pada tahun lalu, BSI Maslahat mencatat ada 17 ribu mahasiswa yang mendaftar program BSI Scholarship. Kini program BSI Scholarship membuka kesempatan tidak hanya untuk mahasiswa semester tiga saja tetapi juga untuk semester 5. Selain mendapatkan bantuan UKT dan uang saku, program beasiswa ini juga menawarkan program pelatihan kepemimpinan, karakter dan ekonomi keuangan syariah selama empat semester, serta berkesempatan untuk magang di BSI dan lembaga ekonomi syariah lainnya. 


Pembukaan pendaftaran dibuka pada tanggal 12 September 2023 -6 Oktober 2023. Dilanjutkan dengan serangkaian seleksi yang diawali dengan seleksi administrasi, psikotes, test toefl (hanya untuk kategori prestasi), dan wawancara. Pendaftaran dilakukan melalui website yang dapat dicek pada booklet pendaftaran. Segera persiapkan dirimu sebaik mungkin dan jangan lupa perhatikan waktu dan tanggal tes, siapkah Anda menjadi Sharia Young Leader berikutnya? 

Baca Juga

Komentar