Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-17 Ikut TC di Jerman: Ada Arkhan Kaka hingga Welber Jardim - inews

 

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-17 Ikut TC di Jerman: Ada Arkhan Kaka hingga Welber Jardim

By Andika Rachmansyah
inews.id
September 20, 2023
Daftar 28 pemain Timnas Indonesia U-17 yang ikut pemusatan latihan
Daftar 28 pemain Timnas Indonesia U-17 yang ikut pemusatan latihan

JAKARTA, iNews.id- Daftar 28 pemain Timnas Indonesia U-17 yang ikut pemusatan latihan (TC) di Jerman sudah diketahui. Dari 28 pemain itu ada nama pemain keturunan Indonesia-Brasil Welber Halim Jardim.

Daftar nama itu diunggah akun instagram resmi Timnas Indonesia pada Rabu (20/9/2023). TC jangka panjang di Jerman mulai dari 19 September hingga 23 Oktober 2023.

TC ini dilakukan untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia menatap Piala Dunia U-17 2023. Adapun ajang kelompok usia berskala internasional itu akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Borussia Moenchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah selama tim menetap di Jerman. Selama berada di sana, nantinya tim polesan Bima Sakti direncanakan akan berpartisipasi pada enam pertandingan melawan beberapa klub muda Bundesliga.

Timnas Indonesia U-17 akan melawan tim muda Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach, hingga Eintracht Frankfurt. Sementara itu, tiga lainnya belum diketahui secara pasti apakah Iqbal Gwijangge cs akan melawan negara yang memiliki kekuatan mirip-mirip seperti calon lawannya di Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, selama TC, Bima Sakti juga akan memberikan kesempatan kepada pemain diaspora. Oleh karena itu, dia membawa total 28 pemain walaupun sebenarnya maksimal diperbolehkan untuk membawa 30 pemain. Hal itu sengaja dilakukan karena sengaja disisakan dua slot untuk melihat kualitas pemain diaspora selama di TC nantinya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Pemain diaspora yang diberi kesempatan masuk ke TC bukan berarti posisinya sudah aman. Karena jika dalam perjalanannya performanya dianggap kurang memuaskan, pemain yang bersangkutan bisa dicoret. Nama diaspora yang berada di daftar tunggu lainnya bisa masuk menggantikan.

“Total ada 28 pemain dan yang seperti saya sampaikan mungkin ada sedikit miskomunikasi ada dua slot itu bukan yang akan kita ambil buat pemain diaspora, tidak. Kita di sana dibatasi hanya 30 pemain tak boleh lebih,” kata Bima Sakti sebelum bertolak ke Jerman, Sabtu (16/9/2023)..

“Jadi dua pemain diaspora yang kita ambil kalau bagus kita masukkan, yang nggak bagus kita pulangkan. Kemudian kita bisa rolling terus, artinya berapapun yang kita dapat dari pemain diaspora ya kita ambil kalau memang mereka (punya kualitas untuk Timnas Indonesia U-17), bukan karena hanya dua slot itu berarti dua pemain, bukan,” tuturnya.

Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Mereka yang tergabung dalam Grup A dipastikan akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Ekuador pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Berikut Daftar Lengkap 28 Pemain Timnas Indonesia U-17 di TC Jerman:


Achmad Zidan Ar Rosyid

Ergun Firlyansyah Arif

Andrika Fathir Rachman

Arkhan Kaka Putra Purwanto

M. Riski Afrisal

Figo Denis Saputrananto

Habil Abdillah Yafi Prasasti

I Wayan Arta Wiguna

Ikram Algiffari

Jehan Pahlevi

Ji Da Bin

Tonci Shouter Israel Ramandei

Krisna Sulistia

M. Givary Lotra Widianto

Welberlieskott De Halim Jardim

Maouri Ananda Yves Ramli Simon

Mohamad Andre Pangestu

Mokhamad Hanif Ramadhan

Muhammad Ibrah Ardiansyah

Muhammad Aulia Rahman Arif

Muhammad Iqbal Gwijangge

Muhammad Kafiatur Rizky

Muhammad Nabil Asyura

Reno Salampessy

Rifky Tofani

Rionaldi Mehran

Rizdjar Nurviat Subagja

Sulthan Zaky Pramana Putra Razam

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar