Gempa Dahsyat di Maroko, Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa +- Sindonews

 

Gempa Dahsyat di Maroko, Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa

Gempa Dahsyat di Maroko, Presiden Jokowi Ucapkan BelasungkawaPresiden Jokowi berbelasungkawa atas gempa bumi dahsyat yang mengguncang Maroko. (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa dahsyat yang mengguncang Maroko pada Jumat (9/9/2023) malam. Kabar terkini, gempa berkekuatan Magnitudo 6,9 tersebut merenggut 820 korban jiwa.

"Saya turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada masyarakat Maroko setelah gempa tragis tersebut," kata Jokowi melalui akun media sosial (medsos) X, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga

Mengapa Gempa M6,8 Maroko Sangat Menghancurkan dan Mematikan? Ini Analisis BMKG

Jokowi mewakili masyarakat Indonesia menyampaikan doa untuk para korban jiwa serta keluarga yang terkena musibah gempa mematikan di Maroko tersebut.

"Pikiran dan doa kami bersama para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak insiden ini," ucapnya.

Baca Juga

Penampakan Menara Masjid Warisan Dunia Runtuh akibat Gempa Maroko

Unggahan Presiden Jokowi tersebut mendapat respons positif dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari perwakilan Kedutaan Besar Maroko untuk Indonesia, Chaymae Khebouiz.

Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan Indonesia.

"Thank you Indonesia," kata Chaymae Khebouiz.

Sebagai informasi, gempa kuat mengguncang Maroko pada Jumat (8/9/2023) sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Berdasarkan informasi terkini, gempa tersebut dikabarkan telah menewaskan sebanyak 820 orang. Sementara itu, korban luka mencapai 629 orang.

Berdasarkan catatan, gempa tersebut merupakan yang paling mematikan di Maroko sejak gempa pada 2004 di dekat Al Hoceima, Pegunungan Rif utara yang menewaskan lebih dari 600 orang.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News


Baca Juga

Komentar