Hari Ozon Sedunia, Pemadaman Listrik Bundaran HI selama 1 Jam Diapresiasi Warga - inews

 

Hari Ozon Sedunia, Pemadaman Listrik Bundaran HI selama 1 Jam Diapresiasi Warga

By Muhammad Farhan
inews.id
September 23, 2023
Detik-detik pemadaman listrik di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat, dalam rangka peringatan Hari Ozon Sedunia, Sabtu
Detik-detik pemadaman listrik di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat, dalam rangka peringatan Hari Ozon Sedunia, Sabtu

JAKARTA, iNews.id – Sejumlah titik di Ibu Kota Jakarta mengalami pemadaman listrik selama satu jam pada Sabtu (23/9/2023) malam, dalam rangka peringatan Hari Ozon Sedunia. Pemadaman tersebut terlihat di salah satu ikon Jakarta, yaitu Bundaran Air Mancur Hotel Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Bunderan HI.

Lisrik di kawasan yang terkenal akan monumen Tugu Selamat Datang itu pun dipadamkan mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Salah satu warga yang melintas, Mukhtar Kusumaatmadja (37) mengapresiasi perayaan Hari Ozon Sedunia melalui pemadaman listrik sementara tersebut.

“Ini bagus sih, saya mendukung sekali pemadaman listrik ini walau sebentar ya,” kata Muchtar, saat ditemui di depan Bunderan HI, Sabtu (23/9/2023).

Pria itu menilai peringatan Hari Ozon Sedunia sebagai bentuk simbol penghematan energi dan pengurangan polusi.

Saat proses pemadaman listrik, lampu-lampu yang ada di sekitaran Bunderan HI dimatikan secara berangsur-angsur. Dalam momen itu, tampak sejumlah warga ikut berusaha mengabadikan momen-momen gelapnya pusat Ibu Kota pada malam Minggu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Tampak pula lampu-lampu yang ada di Pos Polisi Menteng, ikut dipadamkan. Walaupun terlihat tidak serentak dimatikan, momen gelapnya cahaya di sekitaran Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, dapat dinikmati sebagai peristiwa yang jarang terjadi.

Sekadar informasi, pemadaman lampu selama satu jam ini juga dilakukan di seluruh bangunan gedung Pemprov DKI Jakarta, kecuali rumah sakit, puskesmas, dan klinik. Pemadaman juga dilakukan di gedung swasta, yakni gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel, dan apartemen.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar