Korban Tewas Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Jadi 4 Orang - Beritasatu

 

Korban Tewas Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Jadi 4 Orang

Sabtu, 23 September 2023 | 22:30 WIB
Penulis: Hanes Walda Mufti UtomoAntara | Editor: BW
Kondisi mobil yang tertabrak dalam insiden kecelakaan maut akibat truk blong di simpang Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 23 September 2023.
Kondisi mobil yang tertabrak dalam insiden kecelakaan maut akibat truk blong di simpang Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 23 September 2023. (HO-Humas Polda Jateng)

Semarang, Beritasatau.com - Korban tewas dalam kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) malam, menjadi 4 orang.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut di exit Tol Bawen tersebut mengibatkan tiga orang tewas di tempat.

BACA JUGA

"Informasinya bertambah satu, meninggal di rumah sakit. Total empat yang meninggal dunia," kata Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra terkait korban kecelakaan maut di exit tol Bawen.

ADVERTISEMENT

Selain korban meninggal dunia, kata dia, terdapat tujuh korban luka berat dan sebelas orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan maut di exit tol Bawen tersebut.

Korban luka dalam kecelakaan maut di exit tol Bawen tersebut telah dievakuasi ke RS At Tin Bawen dan RS Ken Saras.

Menurut dia, pengemudi truk berinisial AR yang mengakibatkan kecelakaan maut di exit tol Bawen juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA

Dugaan sementara, lanjut dia, kecelakaan maut di exit tol Bawen tersebut akibat rem truk yang tidak berfungsi.

Kecelakaan maut di exit tol Bawen tersebut setelah sebuah truk menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di lampu lalu lintas di persimpangan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Truk penyebab kecelakaan maut di exit tol Bawen tersesbut bernomor polisi AD 8911 IA. Truk melaju dari arah utara ke selatan di jalur yang menurun.

Namun, saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi atau blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut.

Dikabarkan, ada empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk tersebut. Tiga pengendara dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian, dan satu orang lagi di rumah sakit.

Baca Juga

Komentar