Sebelum Tewaskan 3 Orang di Exit Tol Bawen, Truk Rem Blong Tabrak 4 Mobil dan 9 Motor - Beritasatu

 

Sebelum Tewaskan 3 Orang di Exit Tol Bawen, Truk Rem Blong Tabrak 4 Mobil dan 9 Motor

Sabtu, 23 September 2023 | 20:47 WIB
Penulis: Hanes Walda Mufti Utomo | Editor: BW
Kecelakaan maut terjadi di simpang Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 23 September 2023.
Kecelakaan maut terjadi di simpang Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 23 September 2023. (Istimewa)

Semarang, Beritasatu.com – Kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023), akibat rem truk blong. Sebelum menewaskan tiga orang, truk rem blong itu menabrak empat mobil dan sembilan sepeda motor.

BACA JUGA

Truk nahas tersebut melaju di jalan menurun. Tampak serpihan kendaraan berserakan di atas jalan. Begitu pula dengan mobil, truk, dan juga motor yang terlibat dalam kecelakaan maut di exit tol Bawen tersebut.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, truk berpelat nomor AD 8911 IA tersebut berjalan dari arah Kota Semarang menuju Salatiga. Selanjutnya, akibat rem blong, terjadilah kecelakaan maut di exit Tol Bawen tersebut.

ADVERTISEMENT

“Truk tersebut dari arah Kota Semarang menuju arah Salatiga kemudian mengalami rem blong,” kata AKBP Oka kepada Beritasatu.com.

Akibat rem blong, truk tersebut menabrak beberapa kendaraan yang sedang berhenti di simpang Bawen. Akibatnya terdapat tiga korban jiwa melayang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, kecelakaan tersebut diduga akibat rem truk blong atau tidak berfungsi saat melintas di jalan menurun di persimpangan exit Tol Bawen, Semarang.

BACA JUGA

Saat ini, polisi telah menangani kasus kecelakaan lalu lintas tersebut. "Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah utara ke selatan," katanya.

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, Semarang, rem truk blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut.

Baca Juga

Komentar