Tim TAA Polda Jateng Selidiki Kecelakaan di Exit Tol Bawen yang Tewaskan 3 Orang - inews

 

Tim TAA Polda Jateng Selidiki Kecelakaan di Exit Tol Bawen yang Tewaskan 3 Orang

jateng.inews.id
September 23, 2023
Tangkapan layar kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Semarang, Sabtu
Tangkapan layar kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Semarang, Sabtu

SEMARANG, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah (Jateng) menurunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) untuk menyelidiki kecelakaan maut di exit Tol Bawen yang terjadi Sabtu (23/9/2023) petang. Kecelakaan ini menewaskan tiga orang dan sembilan lainnya luka-luka.

Direktur Lantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho mengatakan, kecelakaan diduga karena truk tronton dari arah Ungaran ke Salatiga mengalami rem blong. Truk Nissan tronton AD 8911 IK itu dikemudikan Agus Rianto warga Kabupaten Pacitan, Jatim. Kernet truk bernama Triyanto (33) warga Kabupaten Wonogiri.

“Sampai di turunan exit Tol Bawen kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan sehingga menabrak sejumlah mobil dan motor. Diduga rem blong tapi ini masih diduga, nanti kami akan dalami,” katanya, Sabtu (23/9/2023) malam.

Agus mengatakan proses olah TKP masih dilakukan dengan menurunkan tim TAA.

“Kami menggunakan teknologi Traffic Accident Analysis sehingga nanti akan disimpulkan apakah betul rem blong atau faktor lain. Kami akan lakukan langkah lebih lanjut untuk olah TKP,” ujarnya.

Dia menyebut kecelaakaan masuk kategori menonjol. Sampai saat ini korban meninggal dunia teridentifikasi 3 orang.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Data Ditlantas Polda Jateng, tiga korban meninggal merupakan pengendara motor. Saat kejadian status traffic light menyala merah sehingga terjadi banyak benturan. Truk menghantam 4 mobil, 9 motor dan berhenti tepat di depan Pos Polisi Exit Tol Bawen.

“Ada 9 korban luka-luka dibawa ke rumah sakit terdekat. Sopir (truk) nanti kita mintai keterangan,” ucap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Baca Juga

Komentar