Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Ini Alasan Polri Baru Terbitkan Red Notice untuk Fredy Pratama By BeritaSatu

 

Ini Alasan Polri Baru Terbitkan Red Notice untuk Fredy Pratama

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 15, 2023
Bareskrim ungkap kasus narkoba jaringan internasional Fredy Pratama.
Bareskrim ungkap kasus narkoba jaringan internasional Fredy Pratama.

Jakarta, Beritasatu.com - Bareskrim Polri telah mengeluarkan red notice terhadap Fredy Pratama. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa menjelaskan alasan baru menerbitkan red notice ini terhadap bos narkoba jaringan internasional tersebut.

"Kan sekarang baru kebongkar sindikatnya semua. Sindikat terbongkar dari mulai Mei kemarin, terbongkar semua, makanya terbit red notice oleh Hubinter Polri," kata Mukti Juharsa saat dihubungi, Jumat (15/9/2023).

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah mengungkap kasus kejahatan lintas negara terkait narkotika dan pencucian uang yang melibatkan jaringan kriminal berkelas kakap, termasuk Fredy Pratama.

Fredy Pratama yang dikenal dengan nama samaran The Secret, Cassanova, Mojopahit, dan Air Bag, mengendalikan operasi narkoba di Indonesia dari Thailand.

Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu Widada sebelumnya juga mengungkapkan, sindikat narkoba ini memiliki struktur yang terorganisir dengan peran masing-masing, termasuk bidang operasional, keuangan, pembuatan dokumen, dan pengumpulan uang. Mereka menggunakan aplikasi komunikasi khusus dan banyak rekening bank yang berbeda.

"Kami juga menemukan penggunaan beberapa rekening bank dan identifikasi struktur jaringannya dengan peran masing-masing," kata Wahyu.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek