Pilihan

Intip Hadiah Juara AGT 2023, Putri Ariani Posisi Keempat By CNN Indonesia

 

Intip Hadiah Juara AGT 2023, Putri Ariani Posisi Keempat

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 29, 2023
Putri Ariani berhasil menjadi juara 4 America's Got Talent (AGT) 2023. (dok. Americas Got Talent/NBC & Peacock via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Putri Ariani berhasil menjadi juara 4 America's Got Talent (AGT) 2023. Sementara itu, posisi pemenang utama diraih oleh Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane, berdasarkan hasil voting.

Di babak final pada Rabu (27/9), Putri Ariani membawakan Don't Let the Sun Go Down On Me yang dipopulerkan Elton John. Lagu itu ditulis oleh Elton John dan Bernie Taupin pada Januari 1974.

Don't Let the Sun Go Down On Me kemudian menjadi salah satu single untuk album Elton John, Caribou. Lagu itu juga sempat digubah menjadi versi duet dengan penyanyi George Michael.

Putri Ariani di babak final tak hanya diiringi session player dan piano yang selalu ia gunakan. Putri juga diiringi oleh paduan suara yang terdiri dari belasan orang.

Meski tidak sekuat saat tampil di semifinal, aksi Putri di babak final pada Rabu (27/9) masih mendapatkan apresiasi luar biasa baik dari penonton maupun juri.

Hingga kemudian, pengumuman hasil voting dalam result show pada Kamis (28/9) hanya menempatkan Putri sebagai juara keempat.

Juara pertama AGT 2023 jatuh pada Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane; juara dua kepada Anna DeGuzman; juara ketiga kepada Murmuration; sementara juara lima ada The Ramadhani Brothers.

Sebagai pemenang utama, Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane, berhak atas sederet hadiah. Mulai dari uang tunai, kontrak tampil di sebuah acara di Las Vegas, hingga mobil keluaran terbaru.

Akan tetapi, hadiah yang selalu dijanjikan di setiap musim untuk juara AGT adalah uang tunai dengan total senilai US$1 juta atau setara dengan Rp15,4 miliar (US$1=Rp15.473).

Meski begitu, uang tunai sebesar itu tidak langsung diberikan kepada pemenang AGT 2023. Dalam kontrak yang mesti ditandatangani oleh peserta, terdapat ketentuan bagaimana uang tersebut diberikan.

Pemenang AGT 2023 akan mendapatkan uang hadiah utama tersebut dalam sistem cicil tahunan selama 40 tahun, atau setiap tahunnya pemenang AGT akan mendapatkan US$25 ribu atau Rp386,8 juta. Uang itu setara Rp32,2 juta per bulan.

Namun angka uang yang diberikan itu belum dipotong pajak. Sehingga, nominal uang bersih yang akan diterima oleh pemenang sangat mungkin lebih kecil.

Di sisi lain, bila pemenang memilih untuk menguangkan secara langsung di awal, jumlah hadiahnya jauh berkurang. Mereka hanya akan mendapatkan US$300 ribu atau setara dengan Rp4,6 miliar.

Lantas, bagaimana dengan Putri Ariani yang menjadi juara 4 AGT 2023?

Sayangnya, tidak terdapat informasi lebih detail terkait hadiah yang akan diperoleh juara selain pemenang utama. Namun, biasanya peserta AGT 2023 mengutamakan 'hadiah' lain berupa popularitas dan sorotan untuk mendukung karier mereka.

Pihak AGT sendiri juga tidak menjamin soal keberlangsungan karier masing-masing pesertanya, sehingga peserta memang mesti memanfaatkan sorotan yang diterima buah jadi peserta America's Got Talent.

(end)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek