Jet Tempur Siluman F-35 Hilang, Anggota Kongres AS Heran: Kok Bisa! By garudanews24

 

Jet Tempur Siluman F-35 Hilang, Anggota Kongres AS Heran: Kok Bisa!

By Beranda
garudanews24.id
September 18, 2023
Jakarta –

Para pejabat militer Amerika Serikat telah meminta bantuan masyarakat untuk menemukan sebuah jet tempur siluman setelah kehilangan jejaknya di suatu tempat di South Carolina. Jet tempur F-35 itu hilang setelah pilotnya melontarkan diri keluar dari pesawat.

Anggota Kongres setempat, Nancy Mace mengomentari permintaan bantuan yang disampaikan militer AS kepada publik itu.

“Bagaimana bisa Anda kehilangan F-35? Bagaimana bisa tidak ada alat pelacak dan kita meminta kepada masyarakat untuk apa, menemukan jet dan menyerahkannya?” cetusnya, dikutip Associated Press, Senin (18/9/2023).

Sebelumnya, para pejabat militer AS mengatakan bahwa seorang pilot Korps Marinir melontarkan diri dari jet tempur F-35B Lightning II di atas wilayah North Charleston pada Minggu (17/9) sore waktu setempat setelah adanya masalah yang tidak diketahui.

Pilotnya selamat, tetapi militer menghadapi masalah besar: mereka tidak dapat menemukan jet tempur siluman tersebut, sehingga Pangkalan Gabungan Charleston meminta bantuan dari penduduk setempat.

“Jika Anda memiliki informasi apa pun yang dapat membantu tim pencarian kami menemukan F-35, silakan hubungi Pusat Operasi Pertahanan Pangkalan,” demikian bunyi sebuah postingan dari pangkalan tersebut yang diposting di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dikutip kantor berita AFP, Senin (18/9/2023)

Pencarian pesawat yang hilang itu kini difokuskan di dua danau di sebelah utara North Charleston.

Lihat juga Video: 2 Pesawat F-35 AS Pamer Aksi Terbang Melintasi Langit 3 Negara Baltik

[Gambas:Video 20detik]

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Informasi 


 Postingan Lainnya