Pilihan

Jokowi Ogah Foto di Pojok saat G20 atau G7: Kalau Enggak Saya Pulang By CNN Indonesia

 

Jokowi Ogah Foto di Pojok saat G20 atau G7: Kalau Enggak Saya Pulang

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 16, 2023
Jokowi di forum G20. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia merupakan negara besar dan bukan kaleng-kaleng di dunia Internasional. Hal tersebut, demikian Jokowi,  di antaranya terlihat saat Indonesia hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hingga G7.

"Kalau kita tidak percaya coba dilihat pas KTT G-20. Kalau dipercaya fotonya pasti di tengah-tengah. Saya juga enggak mau kalau di pojokan. Enggak mau datang kalau saya ditaruh di sana. Karena negara kita ini besar," kata Jokowi di acara Remuknas Solidaritas Merah Putih (Solmet), Sabtu (16/9).

Jokowi juga menyinggung saat Indonesia hadir di Hiroshima Jepang pertemuan KTT G7. Indonesia juga kembali dipercaya berada di tengah-tengah pemimpin dunia.

"Kita bukan anggota loh tapi di tengah. Kalau G20 kita ini anggota ditaruh di depan. Kalau enggak ditaruh di depan saya pulang pasti, enggak akan mau. Negara ini bukan kaleng-kaleng dan harus bangga kita," kata Jokowi.

Atas dasar itu, Jokowi berharap di tiga periode ke depan nanti, negeri ini bisa mendapatkan pemimpin yang benar sehingga bisa membawa Indonesia menjadi 4 besar negara maju di dunia.

"Tahun 2045 kita sudah masuk negara maju, lihat nanti tapi dengan catatan kita dapat pemimpin yang betul," tegas Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi juga berharap pemimpin yang terpilih kelak cinta terhadap rakyat.

"Pemimpin yang cinta negara. Itu yang kita cari. Kembali negara ini harus benar dengan kepercayaan masyarakat, ke utara semua ke utara, enggak ada yang ke selatan," demikian Jokowi.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek