Pilihan

Kebakaran Hutan di Lereng Gunung Pegat Blitar Diatasi dalam 1,5 Jam By BeritaSatu

 

Kebakaran Hutan di Lereng Gunung Pegat Blitar Diatasi dalam 1,5 Jam

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 9, 2023
Petugas berusaha memadamkan api di lereng Gunung Pegat, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu malam 9 September 2023.
Petugas berusaha memadamkan api di lereng Gunung Pegat, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu malam 9 September 2023.

Blitar, Beritasatu.com - Kebakaran hutan lahan terjadi di lereng Gunung Pegat, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023) malam. Kebakaran hutan diduga disebabkan karena gesekan ranting dan daun kering akibat cuaca panas. Kini, kebakaran berhasil dipadamkan.

"Betul terjadi kebakaran, kami mendapatkan laporan dari warga telah terjadi kebakaran di atas Gunung Pegat sekitar pukul 18.00 WIB," kata Kapolsek Ponggok Iptu Agus Suprayitno, kepada wartawan, Sabtu malam.

Menurut Kapolsek, setelah pihaknya mendapat laporan, langsung berkoordinasi dengan petugas Perhutani, petugas pemadam kebakaran, TNI, dan warga untuk melakukan pemadaman api di Gunung Pegat. Dalam waktu sekitar 1,5 jam, si jago merah pun berhasil dipadamkan. "Tidak ada korban jiwa dan kerugian materiel akibat kebakaran tersebut," tandas Iptu Agus.

Menurut Iptu Agus, hutan yang terbakar berada di tiga titik sisi barat Gunung Pegat. Diperkirakan, area lahan yang terbakar seluas 2 hektare. Kebakaran diduga disebabkan cuaca panas sehingga menyulut api pada ranting pohon dan daun kering. "Api diduga dari ranting yang kering akibat kemarau," ungkapnya.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan dan berjaga-jaga di lokasi untuk mengantisipasi api berkobar kembali.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek