Pilihan

Kejagung Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Proyek Tol MBZ - inews

 

Kejagung Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Proyek Tol MBZ

By Irfan Ma'ruf
inews.id
September 13, 2023
Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana.
Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana.

JAKARTA, iNews.id – Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan tiga tersangka dugaan korupsi proyek pembangunan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Tol Syek Mohammed Bin Zayed/MBZ), Rabu (13/9/2023). Ketiganya langsung ditahan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan penetapan ketiga tersangka seiring peningkatan status perkara dari penyidikan umum ke penyidikan khusus. Mereka sebelumnya berstatus sebagai saksi.

“Kami meningkatkan status penyidikan umum menjadi penyidikan khusus. Kejagung juga meningkatkan status tiga orang saksi menjadi tersangka,” ujar Ketut dalam keterangannya, Rabu (13/9/2023).

Hanya saja, Ketut belum mengungkapkan nama-nama dan peran para tersangka serta perkembangan lengkap proses penyidikan kasus ini. Rencananya informasi itu akan diumumkan dalam jumpa pers di Gedung Bundar sore ini.

Diketahui, Tol MBZ adalah jalan tol layang sepanjang 36,84 kilometer yang terletak di Tol Jakarta-Cikampek. Tol yang menelan biaya Rp16,23 triliun itu beroperasi sejak 2019.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek