Pilihan

Kepala Desa Seluruh Indonesia Beri Jersei Nomor 8 Manchester United ke Ganjar By BeritaSatu

 

Kepala Desa Seluruh Indonesia Beri Jersei Nomor 8 Manchester United ke Ganjar

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 26, 2023
Ketua Dewan Pembina DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia
Ketua Dewan Pembina DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala desa dari seluruh Indonesia memberikan jersei nomor 8 dari Manchester United kepada Ketua Dewan Pembina DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Ganjar Pranowo. Di atas nomor 8 itu ada nama Ganjar.

Ganjar Pranowo tampak sangat senang dan bahagia menerima jersei dari klub favoritnya, Manchester United. Para kepala desa memberikan tepuk tangan meriah saat jersei tersebut diberikan kepada Ganjar.

Pemberian jersei ini dilakukan setelah Ganjar membuka rapat kerja nasional (rakernas) ke-2 DPP Papdesi dengan tema “Mendorong Pemerintah Segera Mengesahkan Revisi Terbatas UU No 6 tahun 2014 tentang Desa” di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Ganjar juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan pengabdian para kepala desa di seluruh Indonesia kepada masyarakat.

“Dari jersei ini kita bisa belajar bahwa siapa pun harus kuat mental dari segala medan," tulis Ganjar dalam Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo.

Sementara itu, Wargiyati, yang memberikan jersei tersebut, menganggap angka delapan pada jersei memiliki makna positif. Menurutnya, angka delapan melambangkan kelanjutan dan kesinambungan.

Terkait dengan makna warna, angka, dan pemberian jersei ini, Wargiyati memberikan kebebasan kepada orang-orang untuk menafsirkannya sesuai perspektif mereka masing-masing.

Dalam pembukaan rakernas, Ganjar, yang mengedepankan prinsip “Tuanku ya Rakyat, mendorong para kepala desa untuk fokus pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa. Dia mengingatkan mereka untuk mengutamakan kepentingan desa dan warganya.

Ganjar juga mengapresiasi pemahaman para kepala desa tentang tata kelola desa, aturan yang harus diikuti, serta larangan-larangan yang harus dihindari selama menjabat sebagai kepala desa. Dia juga memuji perkembangan badan usaha milik desa (bumdes) yang telah maju.

Ganjar juga mendorong kerja sama antara kepala desa dan aparat penegak hukum untuk mendapatkan pendampingan hukum dalam pengambilan kebijakan di desa. Dia sangat menekankan pentingnya untuk menghindari korupsi.

Rakernas ke-2 DPP Papdesi ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 kepala desa dari berbagai wilayah Indonesia, termasuk Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Maluku.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek