Kisah Inspiratif Nayla Pelukis Muda yang Berkarya di Tengah Keterbatasan Disabilitas - inews

 

Kisah Inspiratif Nayla Pelukis Muda yang Berkarya di Tengah Keterbatasan Disabilitas

By Chindy Aprilia Pratiwi
inews.id
September 10, 2023
Razqa Nayla Asshidiqqi melukis di Morning Update iNews.
Razqa Nayla Asshidiqqi melukis di Morning Update iNews.

JAKARTA, iNews.id - Kisah inspiratif remaja putri yang memiliki keterbatasan disabilitas, Razqa Nayla Asshidiqqi atau Nayla patut dicontoh. Remaja Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini diketahui memiliki bakat melukis yang hebat meski tak bisa mendengar.

Nayla awalnya tidak menyangka kemampuan melukisnya bisa dilihat banyak orang. Sang Ibunda, Vera mengatakan kini Nayla semakin semangat berkarya karena merasa dihargai.

“Dari situ Nayla semakin semangat karna dia juga sudah bisa tahu bakatnya bisa menghasilkan uang. Ditambah jadi sering ketemu Menteri waktu itu tuh karna sering diundang untuk ngelukis di sana,” kata Vera saat ditemui di Studio iNews, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023).

Nayla juga semakin menekuni bidangnya hingga sering mengikuti beberapa workshop dan perlombaan melukis di sekolahnya. Nayla pun bisa membagi waktu antara melukis dengan pelajaran sekolahnya.

“Nayla melukis saat senggang ya, dan dia itu sangat punya tanggung jawab dengan tugas sekolahnya. Nah saat senggang baru Nayla minta melukis,” kata Vera.

Sebagai orang tua, Vera berharap Nayla bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak disabilitas lainnya. Jangan berhenti berkarya meski memiliki kekurangan.

"Terus berjuang jika mempunyai sebuah mimpi. Karena mimpi tidak akan tercapai, jika tidak ada dukungan dan kemauan untuk maju," kata Vera.

Baca Juga

Komentar