Pilihan

Lahan Perkebunan Karet 17 Hektare di Gunung Gombong Cianjur Terbakar - inews

 

Lahan Perkebunan Karet 17 Hektare di Gunung Gombong Cianjur Terbakar

Lahan Perkebunan Karet 17 Hektare di Gunung Gombong Cianjur Terbakar  Lahan perkebunan karet di atas Gunung Gombong Cianjur terbakar. (Foto: iNews.id/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Lahan perkebunan karet seluas 17 hektare terbakar di atas Gunung Gombong, Kampung Pasir Batu, Desa Peteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jumat (22/9/2023). Sulitnya titik lokasi api membuat mobil pemadam kebakaran (damkar) tidak dapat menjangkau lokasi.

Lahan perkebunan tersebut merupakan milik PT Pasir Kalapa. Terpaksa pemadaman dilakukan secara manual dengan menggunakan ranting pohon, yang dilakukan oleh unsur TNI/Polri yang dibantu warga setempat. Api dapat dipadamkan setelah lima jam kemudian.

Baca Juga

Update Kecelakaan di Tol Cipularang, Korban Ternyata Rombongan Disnakertrans Subang

Menurut Kapolsek Cibeber, Kompol Aca Nana Suradi, petugas melakukan pemadaman dengan sistem kanalisasi atau mengisolasi kobaran api agar tidak semakin meluas.

"Tadi kebetulan sedang ada giat ada laporan kebakaran, kami langsung menuju TKP. Namun titik api tidak bisa dijangkau dengan mobil damkar. Kami pun melakukan pemadaman secara manual," kata Kapolsek.

Baca Juga

Kecelakaan di Tol Cipularang Hari Ini, Mobil Dinas Oleng Tabrak Pembatas, 2 Luka

Kebakaran ini merupakan kejadian yang kedua kalinya dan saat ini kebakaran seluas 0,5 hektare, jadi total keseluruhan seluas 17 hektare.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek