Mahasiswi di Lampung Jadi Korban Begal Saat Pulang Kuliah By BeritaSatu

 

Mahasiswi di Lampung Jadi Korban Begal Saat Pulang Kuliah

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 28, 2023
Ratih Dwi Mariati, mahasiswi yang menjadi korban begal di Lampung.
Ratih Dwi Mariati, mahasiswi yang menjadi korban begal di Lampung.

Lampung Selatan, Beritasatu.com - Seorang mahasiswi menjadi korban begal saat dalam perjalanan pulang seusai kuliah di Bandar Lampung. Para pelaku menendang motor korban hingga terjatuh dan menodongkan senjata api. Selanjutnya, pelaku merampas sepeda motor korban.

Peristiwa pembegalan tersebut dialami oleh Ratih Dwi Mariati (19 tahun), warga Dusun 2, Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Peristiwa itu bermula saat Ratih yang merupakan mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Bandar Lampung dalam perjalanan pulang ke rumah seusai kuliah di kampusnya, Rabu (27/9/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban yang mengendarai sepeda motor seorang diri melintasi kawasan perkebunan karet untuk menuju rumahnya. Saat itu, dua pelaku begal yang mengendarai satu sepeda motor memepet laju sepeda motor korban. Salah seorang pelaku kemudian menendang korban hingga terjatuh. Pelaku langsung menodongkan senjata api.

"Saya enggak merasa diikuti, tiba-tiba di kaca spion terlihat ada orang langsung mepet. Badan saya ditendang hingga terjatuh dan ditodong pistol warna silver. Sambil ngomong lepasin-lepasin, motornya terus saya didorong," tutur Ratih saat ditemui di rumah orang tuanya.

Saat itu, korban sempat berusaha mempertahankan sepeda motornya. Namun salah seorang pelaku kembali menendang korban hingga tersungkur. Para pelaku kemudian merampas sepeda motor korban dan kabur.

"Motornya sudah diambil. Saya coba rebut kembali, tetapi pinggul kanan saya ditendang lagi. Pelaku langsung kabur," ujar Ratih.

Setelah para pelaku kabur, korban ditolong oleh warga yang melintas di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian dari Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan telah mendatangi rumah korban untuk mengumpulkan bahan keterangan. Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil analisis di lokasi kejadian, peristiwa pembegalan itu terjadi saat jalanan sedang sepi. Para pelaku yang berjumlah dua orang diduga sudah membuntuti korban yang mengendarai sepeda motor seorang diri dari Bandar Lampung menuju rumahnya.

Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Martono mengatakan, kasus pembegalan terhadap korban saat ini masih dalam penyelidikan.

"Sedang kita dalami mudah-mudahan ada titik terang untuk perkara ini agar segera terungkap," kata Kompol Martono di sela-sela olah TKP di lokasi kejadian.

Kompol Martono menjelaskan, saat ini pihaknya masih mendalami modus atau cara pelaku melakukan aksinya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami masih dalami modus pelaku untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Kompol Martono.

Peristiwa pembegalan yang dialami korban saat ini telah ditangani oleh Polda lampung dan Polres Lampung Selatan. Saat ini polisi masih memburu para pelaku yang identitasnya telah diketahui berdasarkan ciri-ciri fisik yang disebutkan korban.

Baca Juga

Komentar