Pilihan

Misteri Kematian Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara, Polisi Periksa 14 Orang Saksi By BeritaSatu

 

Misteri Kematian Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara, Polisi Periksa 14 Orang Saksi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 26, 2023
Brigadir Setya Herlambang, ajudan Kapolda Kalimantan Utara
Brigadir Setya Herlambang, ajudan Kapolda Kalimantan Utara

Bulungan, Beritasatu.com - Misteri di balik kematian Brigadir Setyo Herlambang masih belum terungkap. Oleh sebab itu, rencananya polisi akan memeriksa 14 orang saksi guna menyelidiki latar belakang dari kematian korban.

Kabid Humas Polda Kalimantan Utara, Kombes Pol Budi Rachmat mengatakan bahwa 14 orang saksi yang akan diperiksa terkait kasus itu, di antaranya sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian saat insiden meletusnya pistol milik Brigadir Setyo.

"Mereka adalah orang yang berada di sekitar lokasi saat kejadian. Selain itu kita juga akan meminta keterangan dari sejumlah saksi ahli, seperti ahli forensik," kata Budi kepada sejumlah awak media, Selasa Siang (26/9/2023).

Menurutnya, meski tim gabungan dari Ditreskrimum dan Bid Propam telah melakukan gelar perkara yang disaksikan langsung oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, tetapi hingga saat ini polisi masih belum menemukan titik terang latar belakang dari peristiwa itu.

Oleh sebab itu, kasus kematian Brigadir Setyo Herlambang itu hingga saat ini masih berstatus penyelidikan, belum naik ke tingkat penyidikan.

"Sementara masih tahap penyelidikan ya mas, belum sampai ke penyidikan," imbuhnya.

Budi menerangkan bahwa penyebab kematian korban telah dipastikan akibat tertembus proyektil peluru yang mengenai dada korban hingga menembus ke jantungnya. Hal itu berdasarkan hasil autopsi yang telah diungkap oleh jajaran Polda Jawa Tengah belum lama ini.

"Kalau penyebab kematian seperti yang kita ketahui bersama, bahwa yang bersangkutan ini meninggal dunia karena peluru yang mengenai dadanya hingga ke jantung. Ini berdasarkan hasil autopsi yang diungkap oleh Polda Jateng," pungkasnya.

Seperti diberitakan, ajudan Kapolda Kalimantan Utara Brigadir Setyo Herlambang ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamarnya di rumah dinas Kapolda Kaltara pada Jumat (22/9/2023).

Brigadir Setyo Herlambang saat ini telah dimakamkan di kampung halamannya di Kota Kendal Jawa Tengah. Namun, hingga kini misteri di balik kematiannya masih belum juga terungkap.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek