Pilihan

Museum Nasional Ditutup usai Kebakaran, Polisi Amankan Barang Bersejarah - inews

 

Museum Nasional Ditutup usai Kebakaran, Polisi Amankan Barang Bersejarah

By Carlos Roy Fajarta
inews.id
September 16, 2023
Kebakaran Museum Nasional Sabtu
Kebakaran Museum Nasional Sabtu

JAKARTA, iNews.id - Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat akan ditutup usai kebakaran pada Sabtu, (16/9/2023) malam. Polisi mengamankan barang bersejarah. 

"Jadi untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan oleh karenanya kita akan melakukan penutupan sementara, sampai nanti dinyatakan oleh pengelola sendiri bahwa tempat ini sudah bisa dibuka lagi untuk umum," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol, Komarudin di lokasi.

Lanjut Komarudin, personel mengamankan Museum Nasional agar barang-barang bersejarah tidak hilang. Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 80 personel ke lokasi.

Diketahui, bagian museum nasional yang terbakar yakni di gedung A.  Gedung tersebut merupakan tempat pameran barang-barang prasejarah.

"Satuan personel kita siapkan baik di bagian depan maupun belakang, mengingat memang kita ketahui bahwa di gedung A sendiri banyak simpan barang berharga, bernilai sejarah yang cukup tinggi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran Museum Nasional terjadi sekitar pukul 20.00 WIB pada Sabtu (16/9/2023). Belum diketahui, penyebab kebakaran tersebut.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek