Museum Nasional Kebakaran! Tak Ada Korban Jiwa - detik

Museum Nasional Kebakaran! Tak Ada Korban Jiwa

By Danu Damarjati, Rumondang Naibaho
detikcom
September 16, 2023
Kebakaran di Museum Nasional, 16 September 2023.
Kebakaran di Museum Nasional, 16 September 2023.
Jakarta -

Kebakaran dengan api dan asap yang nampak mengerikan melanda Museum Nasional. Pihak pemadam kebakaran (damkar) memastikan tidak ada korban tewas akibat kebakaran di museum paling terkemuka di Indonesia ini.

"Sekarang proses pendinginan. Tidak ada korban jiwa sama sekali," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, kepada detikcom, Sabtu (16/9/2023).

Bagian yang dilalap api adalah Gedung A1 sisi belakang. Secara umum, gedung yang terbakar ini bagian dari ruang pameran. Ada koleksi pameran pula yang turut gosong.

"Itu ruang pameran. Isinya koleksi pameran," kata Satriadi.

Dia tidak mengerti koleksi pameran apa gerangan yang terbakar. Namun yang jelas, ada benda terbakar dalam peristiwa ini, termasuk koleksi pameran di ruang itu.

"Ya hangus," kata dia.

Dinas Gulkarmat DKI Jakarta menyatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, lewat akun media sosial X dinyatakan pukul 20.07 WIB. detikcom yang datang ke lokasi pukul 21.34 WIB menyaksikan masih ada api yang menyala dan berusaha dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Proses pendinginan, berdasarkan keterangan Dinas Gulkarmat, dilakukan pada pukul 21.37 WIB.


(dnu/idh)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek