Myanmar Absen di KTT ke-43 ASEAN, Moeldoko Buka Suara - detikFinance

 

Myanmar Absen di KTT ke-43 ASEAN, Moeldoko Buka Suara

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 05 Sep 2023 11:19 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko/Foto: Ilyas Fadilah/detikcom
Jakarta -

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko buka suara soal absennya Myanmar pada KTT ke-43 ASEAN di Jakarta. Moeldoko menyebut hal tersebut ada pada ranah Kementerian Luar Negeri.

"Nanti dari bu menlu penjelasannya," kata Moeldoko di sela kunjungannya di Media Centre Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Meski demikian, Moeldoko memastikan KTT ke-43 ASEAN tetap berjalan. "Nggak, tetap KTT tetap jalan," tegasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baca juga:

Pada kesempatan itu Moeldoko menyebut meskipun ASEAN dipenuhi perbedaan, bukan berarti hal itu bagian dari perpecahan. Ia juga berharap ASEAN akan tetap bertumbuh.

"Bukan berarti peredaan itu bagian dari perpecahan. Perbedaan itu wajar dalam sebuah area demokrasi. Ini diharapkan ASEAN tetap bertumbuh," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan negara-negara ASEAN tiba dan menghadiri KTT ASEAN ke-43 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Sejak pukul 9.35 WIB para pimpinan negara tiba segara bergantian.

Dari pantauan detikcom, seluruh pemimpin negara ASEAN seperti Sonexay Siphandone, Perdana Menteri Laos, Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, hingga Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah tiba di lokasi. Sementara perwakilan Myanmar tidak tampak.




(ily/ara)

Baca Juga

Komentar