Pilihan

Cuti ayah bagi ASN atasi disfungsi keluarga - ANTARA News

Nelayan di Surabaya Temukan Penyu Sisik Langka di Sungai By BeritaSatu

 

Nelayan di Surabaya Temukan Penyu Sisik Langka di Sungai

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 12, 2023
Seorang nelayan menemukan penyu sisik langka di sungai Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke petugas BPBD Kota Surabaya, Selasa, 12 September 2023.
Seorang nelayan menemukan penyu sisik langka di sungai Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke petugas BPBD Kota Surabaya, Selasa, 12 September 2023.

Surabaya, Beritasatu.com - Seorang nelayan menemukan penyu sisik langka di sungai Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke petugas BPBD Kota Surabaya. Selanjutnya penyu langka ini dievakuasi petugas dan diserahkan ke BKSDA untuk diobservasi sebelum dilepasliarkan.

Penyu sisik ini pertama kali ditemukan seorang nelayan yang tengah mencari ikan di sungai di kawasan Gunung Anyar Surabaya, Senin (11/9/2023) malam. Penyu dalam kondisi hidup ini muncul di gundukan rumput di sungai.

Setelah ditangkap, penyu yang disebut hampir punah ini dibawa pulang oleh nelayan tersebut, tetapi pada dini hari, temuan penyu tersebut dilaporkan ke petugas BPBD Kota Surabaya.

BACA JUGA

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan penyu sisik ini belum diketahui, apakah jenis air tawar atau air laut. Untuk memastikannya, penyu berukuran dua telapak tangan orang dewasa ini akan diserahkan ke BKSDA Jawa Timur.

"Penyu sisik tersebut belum diketahui jenis air tawar atau air laut. Karena itu untuk memastikannya, penyu ini akan diserahkan ke BKSDA Jawa Timur untuk diobservasi," ujar Buyung, Selasa (12/9/2023).

Penyu sisik ini selanjutnya dibawa petugas BPBD Kota Surabaya untuk diserahkan ke BKSDA Jawa Timur. Sebelum dilepasliarkan, penyu tersebut akan diobservasi oleh petugas BKSDA Jawa Timur.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek