Pangeran MBS Bertemu PM India di KTT G20, Sepakati 49 Kerja Sama - inews

 

Pangeran MBS Bertemu PM India di KTT G20, Sepakati 49 Kerja Sama

Pangeran MBS Bertemu PM India di KTT G20, Sepakati 49 Kerja SamaPangeran Muhammad bin Salman (MBS) bertemu dengan PM India Narendra Modi dalam KTT G20. (Foto: Twitter Arab Saudi)

NEW DELHI, iNews.id - Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) melakukan kunjungan kerja ke India dalam rangka KTT G20. Sejumlah kerja sama disepakati dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Melansir dari Alarabiya, Selasa (12/9/2023), ada 49 kerja sama yang disepakati antara India dan Arab Saudi. Kerja sama itu termasuk dalam bidang energi, petrokimia, energi terbarukan, pertanian dan industri, serta di sektor sosial dan budaya.

Baca Juga

Bertemu Empat Mata di KTT G20 India, Presiden Jokowi Sebut MBZ Sahabat

Juru bicara resmi Kementerian Luar Negeri India mengatakan Modi dan Pangeran MBS mengadakan pertemuan pemimpin pertama Dewan Kemitraan Strategis India-Arab Saudi.

"Agenda meliputi berbagai bidang kerjasama bilateral termasuk keamanan energi, perdagangan dan investasi, pertahanan dan keamanan, perawatan kesehatan, ketahanan pangan, budaya, dan masalah kesejahteraan masyarakat, antara lain," tulisnya.

Baca Juga

Sah, Uni Afrika Jadi Anggota Tetap G20

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya, Arab Saudi mengapresiasi sambutan hangat oleh India di KTT G20.

Arab Saudi mengucapkan selamat kepada India atas keberhasilannya dalam memimpin KTT G20 yang diselenggarakan pada tanggal 9-10 September 2023.

Baca Juga

Pangeran MBS Pimpin Delegasi Saudi di KTT G20, Siap Kerja Sama Atasi Tantangan Global 

India juga menghargai kerjasama Arab Saudi dan keterlibatan yang erat dan efektif dalam pertemuan G20.

Arab Saudi juga dipuji India atas perhatian yang sangat baik terhadap lebih dari 2,4 juta warga India yang tinggal di Kerajaan Arab Saudi. Pelaksanaan haji terbesar tahun lalu juga dipuji India karena berjalan lancar dan sukses.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News


Baca Juga

Komentar