Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Pangkostrad Tinjau Latihan Gabungan Wirrajaya Ausindo di Australia - inews

 

Pangkostrad Tinjau Latihan Gabungan Wirrajaya Ausindo di Australia

inews.id
September 6, 2023
Panglima Kostrad
Panglima Kostrad

JAKARTA, iNews.id - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak meninjau Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo tahun 2023 yang diselenggarakan di Darwin, Australia, Selasa (5/9/2023). Dia berharap prajurit TNI AD memperoleh banyak ilmu dari latihan gabungan ini.

Setibanya di Robertson Barracks, Darwin, Nothern Territory Australia, rombongan Pangkostrad disambut oleh Komandan 1st Brigade Brigjen Nick Foxall. Mereka kemudian meninjau pelaksanaan Simulasi Urban Operation dan Bush Master yang di simulasikan oleh gabungan Personil Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad dan Batalyon 5 RAR.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan Latma Wirrajaya Ausindo TA 2023 ini merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar Kostrad khususnya Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang dipimpin oleh Dankontingen Mayor Syahrul Ramadhan. Mereka mendapatkan kesempatan latihan bersama dengan RAR Australian Defence Force (ADF).

Latihan bersama ini diharapkan meningkatkan kemampuan pertahanan secara kolektif dan membantu memperkuat hubungan diplomatik antara kedua negara.

“Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas kesempatan prajurit Kostrad dapat melaksanakan latihan Bersama Wirrajaya Ausindo tahun 2023. Saya berharap kerja sama antara TNI AD dengan Australian Defence Force (ADV) dapat terus diselenggarakan ke depannya dan menjadi suatu upaya strategis untuk mempererat dan memperkuat hubungan bilateral aspek pertahanan,” kata Pangkostrad, Rabu (6/9/2023).

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Setelah melaksanakan peninjauan Pangkostrad melanjutkan kegiatan coffee morning dengan personel Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad dan Batalyon 5 RAR yang dilaksanakan di Officer Mess Robertson Barrack Darwin, Australia.

Dalam kegiatan ini Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak didampingi oleh Asisten Latihan Kasad Mayjen TNI Dwi Darmadi, Waaslat KSAD Bidang Renlat Brigjen TNI Yusman Madayun, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, Atase Darat Kedubes RI di Australia Kolonel CHB Tomy Arvianto, Atase Kedubes Australia di Jakarta Brig Matt Campble, dan Asisten Atase Kedubes Australia WO2 Deane Rigney.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek