Pilihan

Polisi Amankan Pengemudi Lawan Arah yang Picu Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ! - detik

 

Polisi Amankan Pengemudi Lawan Arah yang Picu Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ!

By Yogi Ernes
detikcom
September 9, 2023
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Jakarta -

Aksi pengemudi lawan arah mengakibatkan kecelakaan beruntun di Tol MBZ Km 25 arah Jakarta-Cikampek. Pengemudi ugal-ugalan tersebut kini telah diamankan pihak kepolisian.

Peristiwa itu terjadi pagi hari tadi sekitar pukul 05.20 WIB. Delapan mobil terlibat kecelakaan beruntun tersebut di lokasi.

Rikky mengatakan, dari pengecekan awal, setidaknya tiga orang terluka. Satu korban di antaranya menderita luka berat.

"Korban satu luka berat dan dua luka ringan dievakuasi ke RS Siloam Bekasi," katanya.

Kecelakaan dipicu aksi pengemudi mobil Yaris hitam inisial GDW (29) yang melaju lawan arah di lokasi. Ricky mengatakan, dari temuan CCTV di lokasi, tindakan berbahaya GDW itu terekam sejak di Km 25.

"Berdasarkan CCTV, baru terlihat (lawan arah) dari Km 25," katanya.

Pengemudi GDW saat ini masih diperiksa di Satlantas Polres Kabupaten Bekasi. Polisi masih mendalami alasan pelaku berkendara lawan arah di Tol MBZ.

"Kendaraan Yaris hitam tiba-tiba melawan arah, belum diketahui penyebabnya. Saat ini masih didalami oleh Satlantas Polres Bekasi," ujar Rikky.

Polisi Olah TKP

Jasa Marga selaku pengelola Tol MBZ melaporkan olah TKP dari pihak kepolisian dilakukan pada pukul 11.51 WIB. Lalu lintas sempat dialihkan ke Tol Jakarta-Cikampek selama olah TKP dilakukan.

"Lalu Lintas Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek DIALIHKAN SEMENTARA ke Ruas Tol Jakarta-Cikampek Jalur Bawah, ada Olah TKP kecelakaan di KM 25," kata Jasa Marga lewat akun Twitter @PTJASAMARGA seperti dilihat, Sabtu (9/9/2023).

Jasa Marga melaporkan penanganan kecelakaan sudah dilakukan per pukul 06.20 WIB hari ini. Kecelakaan dilaporkan terjadi di kawasan Cibitung.

Akibat kecelakaan itu, lalu lintas di Km 24 hingga Km 25+200 arah Cikampek sempat padat karena ada petugas yang menangani kecelakaan.

Dilaporkan kecelakaan terjadi di bahu luar atau lajur kiri Jalan MBZ arah Cikampek. Sempat terjadi kemacetan di Tol MBZ hingga lebih 3 kilometer (km) sebelum kecelakaan selesai ditangani.

Informasi terbaru, Tol MBZ sudah dibuka kembali pada pukul 11.54 WIB. Per pukul 13.02 WIB, lalu lintas di Tol MBZ lancar di kedua arah.

Simak Video 'Mobil Lawan Arah di Tol MBZ Picu Kecelakaan Beruntun, Libatkan 8 Mobil':

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek