Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Berangkat dari Stasiun Halim - inews

 

Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Berangkat dari Stasiun Halim

By Raka Dwi Novianto
inews.id
September 13, 2023
Presiden Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung hari ini, Rabu
Presiden Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung hari ini, Rabu

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung hari ini, Rabu (13/9/2023). Kepala Negara akan berangkat dari Stasiun Halim, Jakarta Timur.

Pantauan iNews.id di lokasi, Presiden Jokowi tiba di Stasiun Halim sekitar pukul 08.47 WIB. Nampak Jokowi mengenakan pakaian kemeja putih dan celana hitam.

Jokowi tiba di stasiun didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, serta Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo.

Rombongan pun mulai memasuki kereta cepat sekitar pukul 08.59 WIB. Kereta kemudian dijalankan pukul 09.00 WIB menuju Stasiun Padalarang. Jokowi kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung dengan menggunakan kereta api (KA) feeder.

"Berangkat jam 09.00 WIB. Rutenya sampai ke Padalarang, lalu naik KA Feeder. KA feeder lanjut ke Bandung," ucap Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi di Stasiun Halim, Rabu (13/9/2023).

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

iNews.id berkesempatan ikut serta dalam rombongan Presiden Jokowi untuk menjajal kereta cepat dari Stasiun Halim. Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa fasilitas seperti toilet, dan pintu masuk menggunakan kartu uang elektronik sudah bisa digunakan.

Namun pada lantai 1 atau lobby seluruh fasilitas belum sepenuhnya dapat digunakan. Salah satunya, pendingin ruangan yang belum nyala secara keseluruhan.

Di lantai 2 menuju pintu masuk, nampak pencahayaan dan fasilitas bekerja dengan baik. Pencahayaan juga nampak terlihat lebih baik dari lantai 1 atau lobby stasiun Halim. Beberapa miniatur kereta cepat dan lukisan juga dipajang disini menuju pintu masuk.

Papan pengumuman jadwal keberangkatan juga telah diaktifkan oleh pihak KCIC. Papan jadwal keberangkatan nampak terlihat seperti di bandara, ada keterangan stasiun keberangkatan dan tujuan serta waktu tiba.

Setelah tiba di Bandung, Presiden dan rombongan akan melakukan peninjauan terlebih dahulu. Usai melakukan peninjauan, dijadwalkan Jokowi dan rombongan akan kembali naik kereta cepat dari Bandung ke Jakarta.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar